Ikan Serigala

Ikan Serigala dengan nama ilmiah Hoplias adalah ikan yang paling kuat dan paling hebat. Ikan Serigala termasuk ikan purba, sebutan lain dari ikan ini adalah Piranha Eater karena ikan ini mampu memangsa Piranha. Ikan serigala memiliki kemampuan yang cukup untuk hidup di mana-mana dalam iklim tropis di Suriname (negara merdeka terkecil di Amerika Selatan)

Hoplias Aimara.
Ukuran Ikan Serigala bermacam-macam menurut jenisnya, yang terbesar dan yang paling terkenal adalah Hoplias Aimara. Hoplias Aimara memiliki ukuran mencapai 120 Cm & memiliki sifat yang sangat aggressive. Kemungkinan, Aimara juga mampu memangsa Bebek ataupun menyerang Manusia. Hoplias Aimara memiliki beberapa macam warna, seperti merah, biru, bahkan ungu. Perbedaan warna ini disebabkan oleh keadaan iklim yang berbeda disetiap habitat yang dihuninya. Corak pada tubuh Aimara juga terlihat lebih bagus daripada beberapa jenis Ikan Serigala lainnya. Bahkan diantara semua keluarga Hoplias, Aimara adalah yang paling ganas dan paling ditakuti karena sangat ganas.

Hoplias Malabaricus.
Hoplias Malabaricus atau Traira adalah jenis Ikan Serigala yang paling umum ditemui. Ukurannya tidak terlalu besar, hanya 60 Cm. Bentuk kepalanya agak lebih pendek dan bulat daripada Aimara. Namun Traira juga sangat ganas, kadang-kadang Traira dapat ditangkap dengan cara memancing. Traira adalah jenis Ikan Serigala yang paling mudah ditemui di toko ikan hias. Namun sayangnya, corak Traira tidak sebagus Aimara. Keganasan Traira juga tidak seganas Aimara, Traira masih bisa dipelihara dengan ikan lain yang ukurannya sama dengannya. Namun anda harus tetap waspada dengan sifatnya yang territorial.

Hoplias Curupira.
Diantara semua Hoplias, mungkin Hoplias Curupira memiliki warna yang paling bagus. Warna tubuhnya coklat gelap dan kehitaman, bentuk kepalanya bulat dan lebar, serta ukuran tubuhnya hanya mampu tumbuh hingga 50 Cm.

Musim kawin dari ikan ini bertepatan dengan musim penghujan, yaitu bulan Desember sampai Maret. Tergantung pada ukuran mereka, betina ikan serigala dapat bertelur mulai 6.000-60.000 telur selama musim kawin mereka. Sekoloni terbesar ikan serigala, jumlah yang paling terkonsentrasi dari mereka, hidup di Sungai Courantyne di bagian utara Amerika Selatan. Namun koloni di tempat ini yang bersifat kalem. Sementara, ikan serigala yang agresif ada di Sungai Coppename.

Beberapa ikan serigala diketahui memiliki sifat kalem, sementara yang lain agresif. Para nelayan tahu bahwa mereka harus sangat berhati-hati ketika mereka keluar sampan. Karena mereka tidak tahu perilaku apa yang akan ditunjukan oleh ikan serigala. Kadang-kadang monster sungai ini melompat ke dalam sampan untuk menyerang para nelayan. (zonaikan)