Lancetfish

Lancetfish dikenal sebagai ikan yang sudah ada pada zaman prasejarah, gigi yang tampak keluar dan tajam pada rahang dan sirip pada punggungnya. Panjang Lancetfish Sampai dua meter, predator ini ditemukan di semua samudra kecuali untuk daerah kutub, Lancetfish memakan ikan kecil dan cumi-cumi, dan Lancetfish juga memakan ikan-ikan besar.

Lancetfishes adalah ikan predator di laut luas genus Alepisaurus, Lancetfishes tumbuh panjang hingga 2 meter (6,6 kaki) . Sangat sedikit yang bisa diketahui tentang biologi mereka, meskipun mereka didistribusikan secara luas di seluruh samudra, kecuali lautan kutub.

Lancetfishes memiliki sirip punggung yang panjang dan sangat tinggi, dengan sirip adiposa belakangnya. Sirip punggung memiliki 41-44 sinar dan menempati panjang lebih besar dari belakang. Sirip ini dibulatkan dalam garis besar, sekitar dua kali setinggi ikan mendalam, dan dapat ditekan menjadi alur sepanjang punggung. Tubuhnya adalah ramping, diratakan dari sisi ke sisi, terdalam di insang.

Mulut lebar, menganga ke belakang mata, dan masing-masing rahang memiliki dua atau tiga gigi mirip taring yang besar, di samping sejumlah gigi kecil. Sirip ekor sangat sangat cagak, lobus atasnya yang berkepanjangan sebagai filamen yang panjang.

Scientific classification
Kingdom: Animalia
Phylum: Chordata
Class: Actinopterygii
Order: Aulopiformes
Family: Alepisauridae
Regan, 1911
Genus: Alepisaurus
R. T. Lowe, 1833

Lancetfish memiliki mulut yang besar dan gigi yang tajam, menunjukkan predator dalam kehidupan. Otot berair mereka tidak cocok untuk berenang cepat, sehingga kemungkinan bahwa mereka menyergap predator, menggunakan profil narrow body dan pewarnaan perak untuk menyembunyikan kehadiran mereka, kemudian menggunakan sirip punggung yang besar untuk menghasilkan akselerasi yang besar, dan mulut besar dan gigi untuk menelan mangsa sebelum dapat melarikan diri.

Yang mengatakan, studi isi perut telah mengungkapkan bahwa mereka makan terutama pada krustasea planktonik, cumi-cumi dan salps, serta ikan lainnya. Mereka juga telah terbukti kanibalistik. Mereka dimangsa oleh opah, hiu, albacore, tuna kuning, dan anjing laut berbulu.

Tidak ada perikanan komersial untuk lancetfishes. Daging mereka adalah berair seperti agar-agar dan, meskipun dimakan, akan terbukti sulit untuk memanfaatkan. Mereka ditangkap sebagai bycatch oleh perikanan tuna, dan dilihat sebagai hama, mengambil umpan ditujukan untuk spesies yang lebih berharga.

Sistem reproduksi lancetfish adalah sesuatu yang misteri. Gonad remaja telah terbukti hermafrodit, meskipun tidak ada bukti hermaphroditism fungsional pada  dewasa. Mereka bereproduksi dengan bertelur.