Parkinson’s Rainbowfish

Parkinson’s Rainbowfish Habitatnya ada di sungai yang berpasir serta sungai yang bervegetasi. Memiliki ukuran tubuh sekitar 15 cm. Seperti banyak ikan, akan tambah baik apabila ikan ini dipelihara dalam akuarium yang di buat mengikuti keadaan habitat aslinya. Rainbow ini yaitu ikan yang gampang menyesuaikan tetapi ikan ini lebih suka pada akuarium yang banyak tanaman airnya. Pemakaian substrat yang gelap dan latar belakang yang redup bisa membuat tampilan ikan ini tampak lebih nge-jreng.

Sebaiknya anda cobalah membuat akuarium terkena cahaya matahari langsung supaya pancaran cahaya matahari itu bisa terkena tubuh ikan ini hingga warna ikan ini tampak lebih mengagumkan. Rainbow ini tak membutuhkan perawatan spesial tetapi keadaan tangki mesti terjaga dengan baik agar ikan ini terus sehat.

Pakan

Parkinson’s Rainbowfish adalah ikan omnivora yang memerlukan campuran makanan hidup serta makanan buatan pabrik. Makanan hidup itu diantaranya meliputi bloodworm, tubifex, kutu air, serta brine shrimp. Pemberian makanan diberikan sekurang-kurangnya satu minggu sekali. Bila pakan hidup tak ada, sebagai pengganti ikan ini bisa di beri pakan beku.

Keadaan air

pH : 6, 5-8, 5
Temperatur air : 21-28 ºC
Sekurang-kurangnya 25-50 Persen air dari tangki harus diganti satu minggu sekali.

Kompabilitas

Parkinson’s Rainbowfish adalah ikan pendamai yang bisa menyesuaikan dalam akuarium komune. Upayakan pelihara ikan ini dalam grup yang terdiri dari ikan jantan serta ikan betina. Tankmates yang pas untuk ikan ini diantaranya corydoras, rainbowfish lain, gourami, danio, dsb.

Info

Rainbow type ini mempunyai pola warna yang terhitung unik apabila dibanding dengan type rainbow yang lain. Tubuhnya mempunyai warna biru keperakan tetapi siripnya mempunyai warna oranye terang yang mencolok. Apabila tertimpa sinar, warna ini akan terlihat bercahaya. Warna ini hanya ada pada ikan jantan. Pada ikan betina tak ada warna ini serta ikan betina mempunyai warna tubuh yang lebih pudar.

(aquariumhias)