Royal Dottyback

Spesies ini dikenal sebagai Blue Eye Royal Dottyback dari keluarga Dottyback. Ikan ini mempunyai pewarnaan yang khas. Habitat spesies ini di perairan laut tropis di Pasifik Barat.

Blue Eye adalah spesies baru dari Kerajaan Dottyback. Pada saat pertama kali melihatnya, hampir tidak bisa dibedakan dari Kerajaan Dottyback (Pictichromis paccagnellae) pada umumnya. Namun, setelah pemeriksaan lebih dekat, maka akan menemukan fitur unik yang membedakan untuk Blue Eye Kerajaan Dottyback ini.

Blue Eye Royal Dottyback dapat diakui mempunyai pewarnaan yang khas. Bagian depan dari ikan ungu terang, yang kemudian tiba-tiba berubah menjadi kuning pada bagian belakang ikan.

Jika ingin memeliharanya di akuarium maka harus bertempat di sebuah akuarium laut berisi 30 galon atau lebih besar ukurannya. Setup yang ideal harus aquascaped baik dengan live rock untuk memberikan pilihan yang cukup celah-celah dan gua.

Ikan ini cukup kuat mungkin menunjukkan perilaku teritorial agresif terhadap individu sejenis dan yang lebih baik disimpan sendiri dengan pengecualian dalam terbesar dari akuarium rumah. Secara umum, semangat Blue Eye dari Kerajaan Dottyback ini, memiliki kepribadian yang energik dan tidak akan mudah diintimidasi oleh ikan lain bahkan dua sampai tiga kali ukurannya.

Makanan dari Blue Eye Kerajaan Dottyback harus terdiri dari udang air garam dan siap makanan beku. Untuk menjaga warna yang ideal.