Sarcastic Fringehead

Sarcastic Fringehead adalah ikan ganas yang memiliki mulut besar dan perilaku teritorial agresif. Mulut ikan Sarcastic Fringehead adalah mulut ikan terbesar di dunia. Ketika dua fringeheads memiliki pertempuran teritorial, mereka bergulat dengan menekan mulut buncit mereka terhadap satu sama lain, seolah-olah mereka berciuman. Hal ini memungkinkan mereka untuk menentukan yang merupakan ikan yang lebih besar, yang menetapkan dominasi.

Ditemukan di pantai Pasifik Amerika Utara, Fringehead Sarkastik adalah semacam blenny. Yang satu ini berbeda, aneh karena blenni biasanya kecil, pemalu, hal-hal kecil yang membuat diri mereka tersembunyi di celah-celah.

Mereka bisa sampai 30 cm (12 in) panjang, memanjang dan ramping dan sebagian besar scaleless dengan sirip dada besar dan mengurangi sirip perut. Mereka cenderung bersembunyi di dalam kerang atau celah. Setelah perempuan memunculkan bawah batu atau kerang liang maka laki-laki menjaga telur. Mereka ditemukan di Pasifik, di lepas pantai Amerika Utara, dari San Francisco, California, ke pusat Baja California dan kisaran kedalaman mereka 3-73 meter (9,8-240 kaki).

Scientific classification
Kingdom: Animalia
Phylum: Chordata
Class: Actinopterygii
Order: Perciformes
Family: Chaenopsidae
Genus: Neoclinus
Species: N. blanchardi
Binomial name
Neoclinus blanchardi
Girard, 1858

Makhluk teritorial yang agresif ini melindungi rumah mereka dari semua penyusup. Saat mereka sedang beristirahat di rumah mereka, hanya kepala mereka yang terlihat menonjol. Namun, setelah ada tanda bahaya, mereka akan menggunakan mulut besar mereka dan gigi jarum untuk melakukan pertahanan. Awalnya, mereka hanya memberi peringatan dengan melenturkan dan mematahkan rahang mereka. Tetapi jika penyusup mengabaikan peringatan itu, mereka akan menggunakan gigi mereka untuk menyerang.