Esca Lure

esca-lure1Dikarenakan cahaya yang minim, jika kita sering memancing dengan tehnik dasaran atau menggunakan tehnik Jigging biasanya pada Metal Jig diberi kelebihan dengan lapisan Phospor atau istilahnya Glow In The Dark (GID) yang digunakan agar ikan lebih tertarik dengan cahaya yang di timbulkan oleh phospor tersebut. Aksesoris mancing dengan Teknologi Cahaya yang barangkali diperlukan para pemancing laut.

Dengan ukuran seperti mainan yang mungil ini, ukurannya kira-kira sebesar jempol dengan berat 7 Gram (2-3 gram jika didalam air laut) yang dapat mengeluarkan cahaya pada saat bercampur dengan air laut tanpa perlu penggunaan baterai, sumber energi untuk lampunya berasal dari proses kimiawi yang bercampur dengan air laut. Esca Teknologi ini didasarkan pada metode tersendiri menangkap mangsanya menggunakan iming-iming cahaya s sebagai umpan.

Esca memancarkan cahaya umpan – sebuah teknologi yang memungkinkan memikat untuk menghasilkan satu daya sendiri ketika kontak dengan air laut. Daya tarik pemancar cahaya dinonaktifkan ketika tidak lagi kontak dengan air laut, sehingga Esca Teknologi tidak membutuhkan baterai. Ini berarti bahwa Esca Teknologi adalah ramah lingkungan dan tidak tunduk pada korosi yang sering terbentuk di sekitar baterai.

Namanya buat para pemancing ini adalah Esca Lure. Selain menghasilkan lampu yang berkedip juga mengeluarkan medan elektromagnetik yang membuat ikan jadi lebih tertarik. Warna cahaya lampu (kecil) yang tersedia terdiri dari:
1. Warna Hijau – untuk memancing di kedalaman sampai dengan 80 meter.
2. Warna Biru – dapat digunakan dikedalaman >80 meter.

Masing-masing warna mempunyai 2 tipe kedipan lampu yaitu :
a. Fading (Nyala-Mati) – Tehnik dasaran dan ngoncer
b. Blinking (berkedip-kedip) Tehnik Cepat misalkan : Jigging, Casting, Trolling, Popping

Esca Lure dapat dikombinasikan dengan Lure yang lain seperti, Metal Jig, Popper, Konahead dan lain-lain.

1 Response

  1. ardhy says:

    brapa harganya boss email ke aku ya or sms.085813571571