Teknik Retrieve Lure

Teknik Retrieve Lure khususnya untuk teknik casting yang biasa digunakan. Nah silahkan Anglers simak cara-caranya dibawah ini, siapa tau bisa jadi referensi dan berguna.

1. Teknik Stop n Go

Gerakan ini tidak akan menghasilkan rangsangan kepada sang predator yang kadang lebih suka mangsa yang terkesan sekarat dan mudah disergap. Maka ‘pause’ (berhenti menggulung sejenak) adalah solusi tepat yang akan memberikan rangsangan dan kesempatan pada sang predator untuk menyergap karena berpikir bahwa umpan yang anda mainkan adalah mangsa yang mudah untuk diserang.

2. Teknik Tweetching

Teknik ini bisa digunakan untuk sinking minnow atau suspending, yaitu dengan gulungan agak pelan dan sesekali menyentak joran (jangan terlalu kencang). Teknik memainkan lure ini memberi efek seperti umpan yang bergerak panik/nervous.

3. Teknik Natural Retrieve

Teknik ini bisa diaplikasikan ke semua jenis lure. Yaitu dengan menggulung reel sesuai dengan action lure yang kita gunakan. Caranya adalah dengan menyeret lure yang ingin kita pakai di permukaan air dengan kecepatan tertentu sehingga kita bisa mengetahui kecepatan retrieve yang sesuai dengan lure tsb, dan mengaplikasikan di real cast.

4. Teknik Speed Retrieve

Dengan menggulung reel dengan agak cepat sehingga lure terlihat seperti ikan yang berenang panik. Tentunya kecepatan harus disesuaikan dengan action lurenya. Dengan teknik ini biasa predator laut seperti baracuda kecil atau GT kecil sering menyambar.

sumber : riovinh