Kolam Pemancingan Bayu Tirta

Pemancingan Bayutirta Cipinang, pertama kali dibuka pada tanggal 18 April 2009. Berlokasi di daerah pemukiman padat penduduk, menjadikan Pemancingan Bayu Tirta Cipinang sebagai tempat yang ramai dikunjungi oleh pemancing maupun penggemar yang sekedar menghabiskan waktu dengan bertemu sesama hobbiest sambil meminum secangkir kopi dan bertukar pikiran perihal Mancing.

Merupakan Binaan Bank Mandiri dalam Program Wirausaha Muda Mandiri, Pemancingan Bayutirta berusaha untuk dapat membuka lapangan pekerjaan dalam rangka membantu pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran serta memberi kesempatan bagi anak-anak putus sekolah untuk tetap dapat berkarya dan bermanfaat.

Pemancingan Bayu-Tirta Cipinang, selalu berusaha untuk memenuhi segala aspirasi pemancing, dan selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi para pemancing .Penyediaan fasilitas pendukung yang memadai bertujuan untuk dapat menjadikan Pemancingan Bayu-Tirta Cipinang sebagai tempat yang nyaman, aman dan bersahabat.

Kolam Galatama Ikan Lele
Keunikan memancing galatama di tempat ini adalah satu-satunya galatama lele yang memiliki peraturan sistem angkat/ tidak boleh diserok. Sehingga kelengkapan peralatan pancing yang berkualitas sangatlah dibutuhkan.

Dengan bobot ikan rata-rata di atas 2kg/ekor menjadikan pemancingan ini sebagai ajang untuk unjuk kebolehan/ kemahiran memancing para Strikes Mania.

Di mana lagi di Jakarta anda dapat menemukan Pemancingan yang terletak di tengah-tengah perumahan dengan fasilitas yang maksimal, sehingga kenyamanan dan tantangan memancing menjadi suatu kesatuan untuk menyalurkan hobby anda secara maksimal.

Kenyamanan memancing adalah prioritas utama pemancingan ini, untuk itu di empang di sini menggunakan keramik sebagai lantainya dan dibersihkan setiap hari, bahkan anak-anak dan kaum wanita pun betah mancing di kolam ini.

Pemancingan Bayutirta memiliki 2 Kolam Galatama Lele yang masing-masing memiliki kekhususan/ keunikan tersendiri.

  • Kolam A : memiliki kapasitas 40 Lapak (tempat duduk) dan hanya dibuka hari Senin, Selasa dan Rabu.
  • Kolam B : memiliki kapasitas 54 Lapak (tempat duduk) dan hanya dibuka hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

Empang Galatama Lele buka setiap hari mulai pukul 5 sore-selesai. Tiket regular GT Lele, adalah sebesar Rp.15,000/sesi, setiap sesinya waktu GT adalah 35 menit. Oleh karna tempat yang terbatas maka setiap jumat malam bagi para GT Mania yang ingin ikut lomba wajib untuk mendaftarkan diri sebelumnya. Pendaftaran ditutup apabila peserta sudah melampaui kapasitas tempat duduk.

Kolam Galatama Ikan Bawal
Galatama Bawal di Empang Bayutirta memiliki satu keunikan tersendiri yang menjadi ciri khas GT Bawal Bayutirta, yaitu adanya 2 jenis ukuran ikan yang berbeda jauh, yaitu ikan bawal ukuran kecil dan ikan bawal berukuran besar sekali.

Mengingat bahwa Ikan Bawal ukuran besar memiliki kecenderungan untuk agak susah memakan umpan, namun apabila moodnya/ nafsu makannya sudah datang, ikan bawal besar tidak segan-segan untuk menyambar umpannya. Melihat hal tersebut pemancingan bayutirta mengakali dengan menambah ikan bawal ukuran kecil yang cenderung sangat rakus untuk memancing nafsu makan ikan bawal besar. Lagipula di tempat ini setiap sesinya, hadiah harus dibagi habis, jadi tidak mengenal sistem tugur/ pengulangan periode yang umumnya merugikan pemancing.

Pola timbang digital sudah diterapkan sejak awal berdirinya kolam ini, sehingga menjadikan Pertandingan Memancing lebih seru dan Fair, pemancingan bayutirta berusaha untuk meminimalkan kemungkinan adanya kecurangan, dan setiap wasit selalu di breafing untuk menjaga sportifitas pemancing.

Kolam Pemancingan Bayu tirta
Jln. Cipinang Pulo, Rt 006/ 014
Belakang LP Cipinang
Cipinang Besar Utara – 13410
Jakarta – Timur

Ket. Lokasi:
Berlokasi di Jakarta Timur, di kawasan perumahan penduduk di daerah Cipinang, menjadikan Pemancingan BayuTirta sebagai tempat pemancingan yang mudah dijangkau, baik dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum, bahkan sangat mudah diakses dengan hanya berjalan kaki.

Apabila anda membutuhkan informasi lebih mengenai Kolam Pemancingan BayuTirta, dan anda ingin mengetahui tentang jadwal acara, booking tempat dll, anda dapat langsung menghubungi:

Telpon Empang : (021) – 8513738
GSM  : 0812.101.101.78 / 085.222.77.8888 / 0857.109.60000
Esia  : (021) – 855.35.9.35