• -6.153636, 106.792756

Mancing di Muara Gembong

Mancing di Muara Gembong

Mancing di Muara Gembong

Mancing di Muara Gembong
Muara Gembong yang berada sangat jauh dari hiruk pikuk kota Bekasi sendiri dikelilingi oleh lahan perairan laut Jawa yang luas dan terhimpit di antara Jakarta Utara dengan Kabupaten Karawang. Kecamatan ini terletak 64 km dari pusat Kota Bekasi. Tak kurang dari empat jam diperlukan untuk menempuh perjalanan dari kota Jakarta dan sekitar dua setengah jam dari Kota Bekasi. Muara Gembong terkenal dengan potensi alamnya, muara ini adalah habitat ikan bandeng yang sangat diminati oleh warga Jakarta karena dagingnya yang tidak bau, hal itu dikarenakan “bandeng gembong” diberikan pakan ikan yang alami.

Muara gembong adalah salah satu lokasi mancing yang paling banyak didatangi oleh para pemancing dari daerah Bekasi dan sekitarnya. Muara gembong terletak di pesisir utara kabupaten Bekasi dan berbatasan langsung dengan Jakarta utara. Salah satu muara terbesar yang ada di sana adalah muara bendera. Muara bendera adalah muara sungai citarum yang memiliki lebar sekitar 100 meter dengan kedalaman kira-kira 2 sampai 4 meter.

Banyak lokasi mancing yang bisa kita datangi di muara gembong. Targetnya pun macam-macam. ada yang mancing ikan muara, tambak, dan juga rawa. Tapi bagi para penggemar mancing ikan rawa diharap berhati-hati karena masih banyak binatang liar seperti ular, biawak dan kera. Untuk pemancing daerah Bekasi, Jakarta Utara, dan sekitarnya muara gembong merupakan lokasi favorit untuk menyalurkan hobi mancing mereka.

Pada malam hari biasanya kebanyakan orang mancing di muara dengan target ikan dan udang. Bagi anda yang ingin mancing ke sana bisa siang atau malam hari karena muara gembong tidak pernah sepi dari pemancing baik siang atau malam hari. Bagi anda yang membawa kendaraan baik motor atau mobil juga tidak perlu khawatir karena begitu sampai di lokasi sudah banyak yang menyediakan jasa penitipan motor sekaligus rental perahu untuk mancing. Perahu yang disewakan bisa digunakan untuk mancing ke tengah laut dan ada juga untuk mancing udang. Perahu yang digunakan untuk mancing udang ukuranya lebih kecil karena hanya dipakai di sungai.

Tapi satu hal yang harus diperhatikan adalah bagi anda yang ingin mancing malam harus melihat kondisi bulan. Karena biasanya jika bulan sedang dalam kondisi purnama ikan agak sulit. Tapi kalau bulan sedang dalam kondisi mengecil biasanya ikan lebih banyak, jadi jangan sampai salah. Selain itu, pasang surut air juga sangat mempengaruhi hasil tangkapan.

5 thoughts on “Mancing di Muara Gembong

    1. erix

      ada mas, daerah blacan dan beting. targetnya sembilang, kakap, samge, dan jenis lainnya.

  1. ary' the dangerous' kiswanto

    Sabtu tgl 13 des 2014, ane mau ke gembong bisa minta infonya ga? Kira2 spot yg masih banyak ikan kakapnya dimana ya? Trus umpannya yg main disana apa ya? Trims

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>