Mancing di Wisata Lembah Dieng

Wisata lembah dieng terletak di jalan wisata No.99 Lembah Dieng–Malang. Lokasi ini sangat strategis dan mudah dijangkau, sekitar 10 menit dari pusat kota Malang  dan juga dekat dengan deretan mol, pertokoan dan universitas-universitas ternama di Malang. Selain itu juga terdapat tempat-tempat wisata lain yang menarik untuk dikunjungi terutama wisata pemancingan.

Area pemancingan disediakan cukup luas bagi yang hobi memancing. Aktivitas ini paling banyak dilakukan oleh pengunjung. Tempat pemancingan yang  luas, sejuk, dan jauh dari kebisingan membuat pengunjung nyaman dan betah untuk memancing. Cocok sekali untuk melepas kepenatan sambil bercengkrama dengan teman atau keluarga, maupun hanya sekedar untuk menyalurkan hobi.

Kolam pemancingan tersedia di area Taman Wisata Lembah Dieng Malang. Aneka jenis ikan yang tersedia di kolam tersebut, antara lain adalah ikan nila, ikan tombro dan ikan bawal. Harga tiket masuk pada hari biasa adalah Rp. 15.000,- dan Harga tiket masuk pada hari pelepasan ikan adalah Rp. 20.000,-

Taman wisata lembah Dieng atau yang biasa disebut kolam renang lembah dieng adalah sebuah tempat rekreasi yang dapat dijadikan sebagai tujuan wisata keluarga, sarana olah raga dan objek wisata edukasi bagi sekolah dan universitas yang mengadakan rekreasi sambil belajar khusunya olah raga renang.

Pemandangannya indah, udara nan sejuk, banyak pepohonan serta udara yang bebas polusi, suasana yang nyaman dan jauh dari kebisingan dapat kita temui dikawasan hijau yang terbuka  ditambah dengan latar belakang pemandangan gunung panderman dan gunung semeru membuat taman wisata lembah dieng semakin lengkap.

Tempat ini merupakan salah satu tempat liburan yang nyaman dan mempunyai fasilitas cukup lengkap, karena selain kolam renang (water park) dan pemancingan, berbagai jenis permainan anak-anak, area outbound, mushola, resto, area parkir luas juga terdapat Hotel yang masih dalam proses pembangunan.

Yang cukup istimewa di taman wisata lembah dieng adalah kolam renangnya. Kolam renang ini terkenal dengan airnya, air kolam berasal dari sumber mata air secara langsung dan selalu dikuras dan dibersihkan setiap 2 minggu sekali sehingga memiliki kualitas air yang bersih dan sehat.

Berbagai macam fasilitas dan sarana yang dapat dinikmati seperti :
–    Kolam renang standart internasional
–    Kolam renang anak
–    Pemancingan
–    Danau
–    Area outbound
–    Aula
–    Resto/ rumah makan
–    Gazebo
–    Area parkir luas

sumber : lembahdiengmalang