Pemancingan Galatama Bawal Pesanggrahan

Banyaknya bermunculan kolam pemancingan membuat siapa saja tergoda akan keuntungan yang didapat tiap harinya khususnya untuk pemancingan galatama. Seperti halnya di wilayah Pesanggrahan, Jakarta Selatan telah dibuka pemancingan galatama bawal Pesanggrahan.

Sabar Sukirno atau Doel selaku pengelola mengatakan bahwa pemiliki Pemancingan Pesanggrahan awalnya melihat ini sebagai peluang usaha terlebih si pemilik juga gemar memancing.

Pada tanggal 10 Oktober 2010, Pemancingan Pesanggrahan resmi membuka kolam galatama bawal. Pemilihan tanggal, bulan dan tahun tersebut dinilai memiliki makna hoki yang pas sehingga pemilik langsung mengenalkan kepada para mania.

Pemancingan Pesanggrahan memiliki luas kolam berukuran 20×16 meter dengan 30 lapak. Masing-masing lapak memiliki jarak 1,20 meter serta tinggi air 1,50 meter. Kolam dibagian tengah dilengkapi oleh blower.

Menurut Doel, total ikan yang ada saat ini mencapai 8,5 kuintal dan rencananya tiap malam jumat ikan akan ditambahkan kembali secara bertahap sebanyak 1,5 kuintal. Untuk pemilihan ikan, Doel mengklaim bahwa ikan bawal yang ada merupakan kualitas jempolan dan sangat sesuai untuk dijadikan ikan pancingan.

Pemancingan galatama bawal Pesanggrahan buka setiap hari. Jadwal hari senin sampai dengan sabtu dimulai sesi pertama pada pukul 13.00 hingga sesi ketiga pukul 17.00 lalu istirahat sejenak lalu buka kembali pukul 19.00 higga 24.00. Lama main tiap sesi adalah satu jam dengan tiket Rp 10 ribu.

Untuk hari minggu pengelola mengadakan lomba paket yang berlangsung selama dua jam atau tepatnya dimulai pukul 10.00 sampai 12.00. Tiket yang dipatok sebesar Rp 30 ribu perlapak satu orang satu joran.

Fasilitas yang ada seperti kantin, toilet dan bale menjadi pelengkap untuk memfasilitasi para mania yang datang. Aturan umpan yang tidak boleh dipergunakan adalah cacing, kroto, roti dan telur sapu. Sedangkan telur, ongol-ongol, pelet, usus dan keong merupakan umpan yang sering digunakan oleh para mania. (panggilsayandi)