Pemancingan Kadisoka

Memancing merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan sekaligus tantangan karena menguji kesabaran dan keterampilan. Pemancingan Kadisoka berada di daerah Maguwo, Lokasi pastinya adalah Jalan Raya Tajem belok ke kanan pada perempatan kedua dari arah selatan. Pemancingan ini sering dikunjungi oleh masyarakat Sleman. Lokasi ini memiliki kolam utama sebanyak satu buah dan kolam lainnya yang cukup banyak.

Kolam Pemancingan ini merupakan salah satu yang tertua di Jogja, namanya sudah akrab di telinga para pecinta mancing kolam dan kuliner ikan. Terletak di kawasan pedesaaan dan akses jalan yang mudah membuat tempat ini menjadi tempat favorit bagi pecinta tempat mancing sekaligus kuliner.

Mayoritas ikan yang berada di kolam ini adalah ikan bawal, namun masih banyak ikan lain yang ada diantaranya ikan Nila, lele, Gurame. Meskipun demikian bawal adalah ikan yang paling mudah untuk dipancing. Ikan dipemancingan ini dihitung kiloan. untuk ikan bawal yang telah anda pancing dan ingin anda bawa pulang, anda cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp.12.500,-/kilo. Suasana di pemancingan ini cukup nyaman dan anda dapat memancing ikan seharian.

Bila anda lupa membawa umpan atau pancing, di warung pemancingan ini juga menjual peralatan memancing cukup lengkap dengan umpannya dengan harga yang terjangkau.

Pemancingan Kadisoka yang letaknya di sebelah timur dari stadion Maguwoharjo, Sleman. Perjalanan cukup ditempuh dengan waktu kurang dari setengah jam dan lokasi cukup mudah di jangkau dengan kendaraan pribadi.

Hasil pancingan bisa dibawa ke warung untuk dimasak sekalian sebagai hidangan makan siang. Di warung tersebut juga disediakan bermacam-macam menu bagi orang yang tidak sabar atau tidak berminat memancing untuk segera menikmati hidangan masakan ikan air tawar. Meskipun harga ikan sedikit lebih mahal daripada di pasar, tetapi dapat menyegarkan pikiran dengen memancing dan menikmati ikan yang masih segar.