• -6.153636, 106.792756

Pemancingan Lubana Sengkol

Pemancingan Lubana Sengkol

Pemancingan Lubana Sengkol

Pemancingan dan Pondok Lubana Sengkol di Jalan Hutama Karya Km. 15, Puspiptek, Serpong memiliki saung-saung di atas kolam yang dikelilingi pepohonan hijau nan asri.

Nama Lubana Sengkol mungkin terdengar asing di telinga kita. Ini sebetulnya sebuah tempat di mana pengunjung bisa menikmati wisata pemancingan sekaligus kuliner di kawasan Serpong.

Begitulah adanya Lubana Sengkol, yang dibangun di atas lahan seluas 6 hektare di Jalan Hutama Karya Km. 15, Puspiptek, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Tempatnya asri dan dipenuhi pepohonan serba hijau. Sejauh mata memandang, terdapat pula puluhan saung dan beberapa kolam pemancingan yang diisi ikan gurame, mas, bawal, patin, lele, dan nila. Selain itu, arena bermain untuk anak juga tersedia disini. Anak-anak, bisa bermain ayunan, dan mereka juga bisa bermain bebek dayung di sebuah kolam. Anak-anak bisa bebas bermain bebek dayung tersebut seharian hanya dengan membayar Rp 10.000.

Lubana Sengkol mulai beroperasi sejak Maret 2011. Tempat ini dibuat sebagai tujuan wisata yang sangat cocok bagi Anda yang sudah penat dengan keramaian di perkotaan. Ingin makan bisa, mau menikmati kesegaran alam bisa, ingin mancing juga bisa.

Kalau ogah menunggu lama mendapatkan ikan di pancingan, pesan saja ikan yang sudah matang. Menu yang ditawarkan antara lain pecak ikan mas, pecak ikan gurame, atau ikan bakar. Rentang harga menu mulai Rp 10.000 untuk nasi goreng hingga yang termahal pecak ikan gurame seharga Rp 8.500 per ons. Ikan-ikan lain seperti ikan mas dibanderol seharga Rp 7.000 per ons, ikan patin Rp 7.000 per ons, dan ikan bawal Rp 6.000 per ons.

Harga ikan pancingan per kilogram

  • Ikan gurame : Rp 37.000 per kilogram
  • Ikan mas : Rp 26.000 per kilogram
  • Ikan bawal : Rp 20.000 per kilogram
  • Ikan patin : Rp 20.000 per kilogram
  • Ikan nila : Rp 20.000 per kilogram
  • Ikan lele : Rp 19.000 per kilogram

Pemancingan Lubana Sengkol
Jl. HK. Hutama Karya Km. 15
Terminal Muncul, Kampung Sengkol
Kel. Muncul – Serpong
Tlp. (021) 3399 5669 – 7023 3701

(Berbagai Sumber)

8 thoughts on “Pemancingan Lubana Sengkol

  1. efendi

    keliatannya asyiik nih tempat buat nyantai ama keluarga, anak anak bisa main bapaknya bisa mancing, kudu atur waktu untuk beraksi nih……..
    kalau lihat gambar sih patut dicoba, tau deh kalau ikannya ???
    info dong yang pernah kemari……
    thanks

  2. Hansky

    Kata teman saya mancing disitu skarang banyak ikan2 besar.. seperti lele loreng merah, ikan aligator, patin, dan ikan2 lain yang beratnya diatas 5 kg.. Dari info yg saya dapat, untuk mancing catch & release ikan2 monster dikenakan biaya 100rb seharian..

  3. Hanski

    Harga tiket 120rb per joran..yes ikan2 monster sprti arapaima, mekong catfish, gabus2 aneh.. bawal2 2kg-20kg, lele 2-10kg, redtail catfish, tiger shofelnose catfish, dan lain2.. gokillll

  4. shandy

    wah bener tuh,,,,,pokoknya mantap deh,,,,lokasi gak jauh dari terminal muncul….cuma sekarang jalanannya baru di cor,,,,

  5. fisherman

    Sekarang di lubana sengkol terdapat wahana terbaru yaitu atv kalo di kolam monsterfish sekarang lebih banyak dan tetapi org yg beruntung saja yg bisa menarik ikan arapaima dengan berat 20-50kg tadi siang baru saja saya mancing disana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>