• -6.153636, 106.792756

Pemancingan Pondok Rizki

Pemancingan Pondok Rizki

Pemancingan Pondok Rizki

Pemancingan Pondok rizki adalah sebuah tempat makan dan pemancingan di alam terbuka, dengan suasana sejuk dan bebas dari polusi, anda dapat menikmati hidangan di saung di atas air sambil memancing atau rakit bambu atau meluncur dengan flying fox. Tempat pemancingan kolam gurame, nila, mas, patin. Saung – saung untuk beristirahat, ada tempat mainan anak-anak, ada pula flying fox untuk yang ingin memacu adrenalin.

Kolam Pemancingan
Di lahan seluas 9.800 meter persegi, terdapat 17 kolam pemancingan. Setiap kolam berbeda isi ikannya. Ada gurame, bawal, patin, mas, dan nila. Rata-rata merupakan ikan dewasa dengan berat setengah hingga lima kilogram. Tergantung dengan jenis Ikannya. Setiap minggu pihak pemancingan akan memasukan ikan dewasa dengan berat maksimal . guna menarik animo pengunjung.

Jika tidak membawa pancingan sendiri, pengunjung bisa menyewa alatnya. Pancingan bambu Rp 3.500 per hari dan pancingan reel Rp 10.000 per hari. Hasil tangkapannya lalu ditimbang dan dibayar sesuai beratnya. Patokannya untuk gurame Rp 37.500 per kg, mas Rp 25.000 per kg, bawal-patin-nila Rp 20.000 perkilogram. Harga tersebut kalau hanya mau bawa pulang saja, tetapi Jika ingin diolah ditempat akan berbeda.

Ada satu kolam khusus untuk pembibitan ikan tapi tidak terlalu difokuskan untuk kebutuhan rumah makan tersebut. Yang paling menarik ada satu kolam yang disediakan untuk rebutan ikan. Jadi kalau ada pengunjung yang ingin pesan untuk rebutan maka bisa dibuatkan.

Caranya, si pengunjung memesan misalkan sebanyak lima kilogram ikan, lalu semua Ikan dimasukkan ke dalam kolam yang sudah sedikit dlsurutkan airnya. Kemudian Jadilah ajang rebutan Ikan tersebut. Biasanya ha] Ini terjadi pada saat ada acara tertentu, acara keluarga, arisan, dan sebagainya.

Saung-saung
Totalnya ada 12 saung, besar dan kecil. Yang besar bisa untuk 60 orang, jika sekat-sekatnya dibuka semua. Sedangkan yang kecil paling banyak hanya 8 orang, cocok untuk bawa satu keluarga. Namun pada akhir pekan dan libur nasional khusus saung yang besar akan dikenalbiaya tambahan jika sudah lebih dari tiga jam. Biaya tambahan hanya Rp 25.000.

Menu Makanan
Menu makanan ikan air tawar (gurame, nila, mas, patin), sambal sayur asem dan lalapan serta tempe goreng khas pondok rizki yang tersaji dalam keadaan segar. Dan makanan lainnya seperti, cah kangkung, karedok, indomie, nasi goreng, dan disegarkan dengan es teh manis, es jeruk, dan minuman lainnya.

Tiket Masuk
Tidak ada biaya masuk, hanya membayar makanan yang diperoleh dari hasil pancing dan makanan yang dipesan, dan jika berada dalam saung selama lebih dari 3 jam akan dikenakan charge, dimaksudkan agar memberi kesempatan bagi para pengunjung lainnya.

Suasana alam yang indah dan sejuk, ada fasilitas toilet, adanya mushola, saung yang berada di atas air, pelayanan yang ramah dengan adanya 33 karyawan sehingga pelayanan cepat dan memuaskan.

Fasilitas lain yang ditawarkan, ada ruang rapat,  sarana bermain anak, dan outbound. Tempat parkir juga cukup luas. Hanya saja untuk masuk ke dalam areal pondok harus melewati jalan kecil yang dikelilingi rumah penduduk.

Tempat Ini pun pernah disewa untuk acara pernikahan. Bisa menampung hingga 600 orang. Bahkan pada hari biasa beberapa perusahaan memanfaatkannya sebagai tempat untuk gathering.

Jika belum pernah ketempat ini, biasanya sulit menemukan jalannya, jalan masuknya kecil, tetapi mobil masih bisa melewati dan jangan khawatir, ada tempat parkir di pondok rizki setelah anda melewati jalan-jalan kecil. Biasanya untuk hari libur itu selalu ramai, dan harus booking terlebih dahulu untuk mendapatkan tempat.

Pondok Rizki
Kampung Sengkol, Desa Muncul (Jl. HK)
Muncul, Serpong
Tangerang
email: pondokrizki_village@yahoo.co.id

2 thoughts on “Pemancingan Pondok Rizki

  1. marten

    foto@nya ok, harga ikan kiloannya berapa, saungnya sewa atau bagaimana>> gimana cara booking, n kalo dari arah tangerang kota patokan jalannya kemana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>