Pemancingan Puspita

Sebagai negara yang memiliki perairan lebih luas dari daratan, rasanya tak sulit mencari lokasi memancing. Namun bagi mereka yang enggan pergi ke laut, danau dan sebagainya, wisata memancing masih dapat dilakukan di tambak atau empang pemancingan.

Di Jabodetabek tersebar beberapa lokasi pemancingan buatan yang kerap dikunjungi para pemancing. Salah satu lokasi mancing yang pantas anda jajal adalah Pemancingan Puspita, di Jalan Raya Pondok Gede, N0 8, Jakarta Timur. Karena, banyak pilihan bagi penghobi mancing disajikan oleh pengelola pemancingan ini. Pemancingan Puspita, berada tidak begitu jauh dari Lubang Buaya.

Pemancingan yang berdiri sejak tahun 1991 ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Selain itu, kolam-kolam pemancingannya diisi oleh beragam jenis ikan air tawar, seperti bawal, mas, patin, dan lele. Harga perKg ikan-ikan disini berkisar Rp 20.000-an.

Pemancingan Puspita buka setiap hari mulai pukul 09.00 s/d 20.00 wib. Kolam pemancingan yang mampu menampung kurang lebih 150 pemancing ini memiliki peraturan bagi para pemancing untuk tidak memasukan kembali ikan yang sudah terpancing ke dalam kolam.

Untuk pemancing yang ingin menikmati langsung ikan hasil pancingannya, pengelola juga siap untuk memberikan layanan pengolahan. Karena, dii pemancingan ini juga tersedia kantin yang menyediakan aneka minuman juice dan lainnya serta berbagai makanan untuk melayani kebutuhan pangan para pemancing.

Khusus untuk event galatama, pihak pengelola mengemas lomba memancing dengan dua metode. Yaitu galatama harian dan galatama khusus long weekend. Untuk galatama rutin harian, pengelola tidak mematok besar biaya pendaftaran. Karena nominal biaya pendaftaran akan ditentukan oleh berapa banyak jumlah peserta galatama itu sendiri.

Sedangkan untuk hari libur nasional atau long weekend, pengelola biasanya menggelar event galatama khusus. Untuk lomba seperti itu, pihak pengelola biasanya mematok biaya pendaftaran sebesar Rp. 500.000/peserta dengan hadiah utama sebesar Rp. 10 juta.

Setiap hari pemancingan ini ramai dikunjungi orang terlebih pada akhir pekan. Tamu yang datang tidak semuanya memancing. Justru banyak yang bertujuan sekadar rekreasi, menemani sang pemancing sekalian refreshing. Banyak pemancing yang datang bersama dengan anak dan istri.

Jadi, tak heran bila setiap hari lokasi Pemancingan Puspita selalu dipenuhi oleh para pemancing dari berbagai daerah, khususnya pada hari-hari libur nasional dan long weekend.

Lokasi Pemancingan Puspita mudah dijangkau. Dari Bekasi dan sekitarnya, naik angkot 02 jurusan Bekasi-Pondok Gede, lalu berganti angkot K40 jurusan Kampung Rambutan, turun di depan PUSKOPAU LANUD Halim Perdana Kusuma.

Pemancingan Puspita
PEMANCINGAN PUSPITA
Jl. Kukila Raya Blok C-46
(samping futsal Halim)
Pondok Gede, Jakarta Timur
Kode Pos: 13610
Call: (021) 8001009, 
8009749, 80881028

(Berbagai Sumber)

2 Responses

  1. Ian says:

    Kenapa mancingnya bayar ya Yang dikenakan 50ribu Dan ikan yg kita dapat Kan harus ditimbang kalou bisa tidak usah bayar 50rb lg

  2. Sudiantoro says:

    Kolam pemancingannya apakah juga tersedia persewaan joran pancingnya?