Pemancingan Tirta Mas

tirtamasPara penggemar mancing ingin mencoba mancing Catch and Release (CnR). Tidak ada salahnya datang ke pemancingan yang ada di jawa timur, Kolam Pemancingan Tirta Mas. Tepatnya di kota Kediri Jawa Timur. Pemancingan ini menawarkan beberapa kolam untuk mancing sistem CnR dan Galatama. Pemancingan Tirta Mas sudah dibuka sejak 11 November 2006. Hingga sekarang pemancingan. Hingga sekarang pemancingan tersebut sudah ramai didatangi oleh para mania CnR maupun Galatama.

Untuk mancing CnR, kita diperkenankan menarik ikan sebebasnya dalam batas waktu 3 jam dengan biaya Rp. 50rb. Kolam CnR diisi ikan seperti Red Tail mulai ukuran sedang hingga ukuran 17kg, Ikan Bawal 13kg dan Ikan Mangasius sebesar 14kg. Untuk kolam Galatam diadakan pada hari Selasa dengan tiket Rp. 500rb dimulai pukul 18.00 hingga pukul 00.00. Galatama Rabu Tiketnya Rp. 100rb mulai pukul 18.00 hingga 22.00. Galatama Jumat tiketnya Rp. 300rb mulai pukul 18.00 hinga 23.00. Terakhir Galatama Minggu tiket Rp. 100rb mulai pukul 13.00 sampai 17.00 dan Rp. 200rb mulai pukul 17.20 hingga 20.20. Selain kolam galatama pemancingan ini juga mengadakan kolam harian yang dibuka setiap hari selasa atau minggu mulai main pukul 10.00.

Sedangkan CNR kiloan kita baru akan membayar ketika mendapatkan ikan kemudian ditimbang, bayarnya sesuai beratnya ikan, semisal ikan patin landed 7kg, berarti kita membayar 4rb x 7kg = 28rb. Seperti itulah. Sekilas kalau main CNR paketan lebih murah, tapi tidak juga, karena kalau paketan hanya diperkenankan 1 stick, sedangkan kalau kiloan bebas, boleh lebih dari stick.

Pemancingan ini mempunyai kolam yg sangat luas bisa memanjakan anda selama seharian penuh, tersedia 40 lapak. Tersedia berbagai macam ikan konsumsi dan ada sekitar 20 jenis ikan master dengan berat sampai 16kg. Ikan konsumsi mulai dari nila gips, patin, bawal, greskap,t omang, dll serta ada juga arapaima.

Mungkin sewaktu mancing anda lapar atau haus. Anda semua juga bisa memesan masakan & minuman di sini, bermacam” masakan dan minuman tersedia. Karena Pemancingan Tirta Mas ini mempunyai fasilitas Restoran dengan aneka jenis masakan.

Lokasi Tirta Mas Pemancingan & Rumah Makan : 

Beralamat di Jalan Raya KOLAK, depan MTS KOLAK
Selatan UNISKA KEDIRI
Telp : 698887

4 Responses

  1. yossy mandela says:

    Untk cedi sama umpanya apa udah ad disna atau kita bwa sendiri

  2. ieymor says:

    untuk kolam cnr, apakah umpan diperbolehkan menggunakan lure?
    ato sudah disediakan live bait?
    ato harus beli dlu?

    • Admin says:

      @Ieymor : Untuk pereturan yang di perbolehkan atau tidak di kolam bisa langsung menghubungi pihak kolam, di 021-698887.

  3. marvin says:

    Sekarang kolam Tirta Mas Kediri ada 2 kolam. Kolam yang ini sekarang isinya sudah tinggal ikan patin saja, populasinya banyak dan ukurannya sangat besar-besar.

    Sedangkan ikan bawalnya sudah dipindah ke kolam Tirta Mas II, khusus untuk galatama bawal.

    Ikan RTC sudah sangat sulit didapat, karena sebagian sudah dipindahkan dari kolam ini.