RM & Pemancingan Limbung Mas Indah

Sulawesi Selatan sangat kaya objek wisata menarik. Pesonanya tersebar dari wisata bahari, agro, sejarah, hingga pegunungan. Objek wisata baru pun terus dieksplorasi untuk menarik minat wisatawan seperti wisata memancing. Lokasinya pun tidak melulu di laut lepas, danau, ataupun sungai.

Bila ingin mencoba sensasi baru berwisata sambil menyalurkan hobi memancing, tak ada salahnya menjajal objek wisata Limbung Mas Indah. Objek wisata ini menawarkan aneka jenis ikan air tawar untuk menambah kegembiraan mengisi liburan. Lokasi wisata ini juga kerap digunakan untuk menjamu relasi bisnis.

Fasilitas mewah memang bukan andalan tempat wisata satu ini. Namun, keindahan dan penataan lokasi wisatanya sangat memesona, sehingga mampu menghilangkan kepenatan dan kebosanan setelah sekian lama beraktivitas dengan rutinitas.

Limbung Mas Indah terletak di Jalan Muhammadiyah kilometer 17, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa. Jaraknya sekitar 20 kilometer dari pusat kota Makassar atau 50 meter dari jalan poros Gowa-Takalar.

Lokasi wisata mancing ini berdiri sejak 1995. Saat pertama kali berdiri, mantan gubernur Sulsel, HZB Palaguna sering menghabiskan waktu liburannya memancing di objek wisata ini.

Pengelola wisata, Yusuf menuturkan, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo juga sering menggunakan objek wisata itu untuk memancing ketika masih menjabat bupati Gowa. Syahrul datang bersama kerabat dan relasinya.

Tempat ini memang sangat cocok sebagai wahana refreshing saat liburan kerja. Tempat yang sangat menarik dengan keindahan alami meski terletak di kota kecamatan. Unik, dan sangat eksotik dengan saung terapung di atas kolam ikan yang dipenuhi berbagai jenis ikan air tawar.

Yusuf mengatakan, awal berdirinya wisata ini memang diperuntukkan sebagai wahana memancing. Tetapi seiring kebutuhan dan permintaan pengunjung, maka objek wisata ini pun kerap dijadikan resto.

Objek wisata mancing Limbung Mas Indah sangat ramai terutama pada hari libur. Pengelola juga menyediakan elekton, sehingga pengunjung bisa bergantian bernyanyi sambil memancing dan menikmati panorama keindahan tempat wisata. Mengunjungi wisata mancing ini tak dipungut biaya dan bebas parkir. Saung yang disediakan pun tak disewakan.

(Fajar Online)

1 Response

  1. marvin says:

    mau tanya pak,,
    untuk pemancingan resto limbung mas indah ini sistem mancingnya kiloan atau cnr (catch n release??)
    tarif/bayarnya berapa ya?
    trims,,