• -6.153636, 106.792756

Rock Fishing

Rock Fishing

Rock Fishing

Mancing karang atau di kalangan para pemancing sering disebut Rock Fishing, adalah kegiatan mancing yang dilakukan di atas tebing atau karang di tepi laut. Tehnik ini sangat menarik untuk dilakukan, karena selain tujuan utama kita yaitu memancing, kita bisa sekaligus hiking dan camping karena lokasi mancing yang berada di tepi laut dan biasanya harus melewati rute perjalanan yang ekstrim.

Tehnik ini merupakan tehnik yang sangat menantang bagi para pemancing. Tetapi tehnik ini juga sangat berbahaya dan penuh dengan resiko. Dengan ketinggian, sudut tebing yang curam, dan tajamnya karang, membuat tehnik ini penuh dengan resiko. Tapi bagi para pencari kepuasan mancing, tantangan-tantangan itu dapat dilewati dengan kebulatan tekad untuk mendapatkan strike ikan.

Hal-hal yang perlu diperhatikan demi keselamatan pada saat rock fishing :

  • Pilihlah lokasi dimana disitu biasa para pemancing memancing ikan dan sertakan selalu poter atau navigator untuk pergi ke lokasi mancing karang. Biasanya poter merupakan penduduk didaerah sekitar lokasi mancing.
  • Selalu waspada dengan ombak. Ketika memancing diatas karang yang tidak terlalu tinggi, hendaknya jangan terlalu lama membelakangi laut, karena kita tidak akan tahu kapan ombak nesar akan datang dan menyapu kita.
  • Pakai pakaian yang ringan dan mudah dilepas ketika tiba-tiba terseret ombak.
  • Kenakan sepatu yang aman dan bersifat melindungi kaki. Sepatu ber-grip dan tingginya minimal diatas mata kaki wajib digunakan agar tidak mudah terpeleset ketika jalan diatas karang dan terlindung dari goresan batu karang yang tajam.
  • Terakhir dan tidak kalah penting yaitu, hormati laut dan alam sekitar. Jangan mengambil resiko yang tidak perlu karena dalam berinteraksi dengan alam, kita sepatutnya take and give.
(zonamancing)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>