Spoon Lure dari Resliting

Umpan adalah bagian dari alat pancing. Umpan berfungsi untuk menarik perhatian ikan sasaran sehingga ikan tersebut tertarik untuk memakan atau mengigitnya.Memancing Dengan Umpan Palsu Atau Tiruan atau lebih dikenal dengan sebutan lure lebih banyak digunakan pada teknik menonda (trolling).

Umpan palsu didesign menyerupai bentuk-bentuk hewan air seperti ikan, kodok, udang, dll, yang berfungsi untuk mengelabui atau menarik perhatian ikan-ikan supaya mendekati mata kail. Biasanya umpan palsu ada yang terbuat dari bahan karet, kayu, fiber, metal, dan bulu-bulu.

Tapi kali ini ada tips untuk pancinger yang kreattif. Ini adalah kreatatifitas dari seseorang yang sangat kreatif, dengan membuat umpan dari resleting. Resleting tas, jaket, atau celana yang rusak janganlah dibuangnya karena bisa digunakan menjadi umpan spoon.

Pada bagian atas dan bawah resleting masukan ring yang digunakan untuk menyambung kili-kili dan menyambaung treble hook. Untuk menambah aksinya bisa juga dipasangkan skirt (rumbai) pada treble. Sangat simple bukan? Umpan spoon dari resleting siap digunakan untuk menangkap ikan buruan anda.

Kini anda dapat memprakekannya sendiri dirumah. Bila dulu semua barang-barang yang rusak atau bekas itu anda fikir sudah tidak bisa terpakai lagi, kini bisa anda manfaatkan menjadi barang yang sangat berguna. Terutama resleting bekas, yang kini bisa anda sulap menjadi umpan palsu untuk mngelabui ikan tanggapan anda.

Sumber : beritamancing

1 Response

  1. Obin says:

    cocoknya mancing pakai lure itu dimana? di muara apa laut?