Mancing Gabus Dengan Umpan Yuyu

Dalam memancing kita sering menemui umpan–umpan unik yang dipakai para pemancing. Demi mendapatkan ikan buruanya, para pemancing selalu menemukan ide untuk meracik umpan agar umpan mereka disukai oleh ikan buruan.

Dengan pengetahuan dan pengalaman tingkat tinggi tentang mancing, para pemancing tersebut tak hentinya mencoba berbagai resep umpan jitu untuk berbagai jenis ikan. Salah satunya adalah umpan Yuyu.

Umpan Yuyu biasa digunakan untuk mancing di alam liar (wild fishing) yuyu juga biasa digunakan sebagai umpan oleh para pemancing. Salah satunya dipakai sebagai umpan untuk mancing Ikan Gabus. Yuyu biasanya terdapat di pinggiran kali kecil, perbatasan antara air dan tanah, yang tanahnya basah dan banyak airnya (biasanya dia bikin lubang di situ), dan terdapat di pematang sawah.

Ada baiknya kalau memancing ikan Gabus di waktu malam,sore atau di saat cuaca sedang Gerimis,dan yakinkan tempat yang akan di jadikan target memancing memang benar terdapat Ikan Gabus,biasanya di tandai dengan ikan gabus kecil yang terlihat di pinggir danau atau sungai.

Yuyu adalah kepiting sungai yang berukuran kecil, yuyu juga bisa di temui di sawah yang berlumpur atau rawa–rawa. Sedangkan Yuyu Mbes adalah kepiting sungai yang baru ganti cangkang, sehingga kepiting tersebut bercangkang lunak dan mengeluarkan cairan putih susu.

Untuk mencarinya yaitu pada saat musim panen disawah, cari lobang yuyu berpunuk tanah basah, digapai dengan tangan, hati-hati setiap lobang ada 2 yuyu, yuyu biasa diatas sebagai penjaga sangat garang dan yuyu mbes dibawahnya. (zonamancing)