• -6.153636, 106.792756

Umpan Jangkrik

Umpan Jangkrik

Umpan Jangkrik

UMPAN JANGKRIK (Terbaik untuk lele dan arwana)

Jangkrik memiliki nama latin gryllus assimilis adalah jenis serangga yang sekarang menjadi komoditi dalam usaha pemancingan. Jangkrik dibeli sebagai makanan untuk ikan Arwana dan umpan memancing ikan Lele. Dalam pemancingan kolam jenis umpan jangkrik menjadi favorit khusus lele, ikan ini termasuk predator sejati, dan di alam liar dapat memakan apa saja katak kecil, cacing dan serangga termasuk jangkrik.

Jangkrik sekarang sudah diternakkan untuk mendapatkan peranakannya dengan cepat. Budidaya jangkrik memang untuk memenuhi kebutuhan para pemancing akan pakan ikan arwana serta untuk umpan memancing. Pengembang biakan jangkrik juga untuk memenuhi pangsa pasar pakan burung.

Jangkrik dalam memancing dipasang pada mata kail dalam kondisi hidup, dan dipasang dengan menusukknya pada kepala terlebih dahulu menembus tubuhnya dan ujung mata kail akan keluar sampai ke ekor. Untuk pemancingan yang menggunakan jangkrik sebagai umpan, sebaiknya anda menggunakan mata pancing yang cukup besar disesuaikan dengan besar jangkriknya. Besar mata kail kira – kira ¾ panjang tubuhnya, karena jika anda memasangnya pada mata kail yang berukuran kecil umpan ini tidak akan terpasang dengan sempurna dan jika mendapatkan sentakan pada ikan maka umpan jangkrik dapat pecah dan rusak serta hilang.

Untuk memancing ikan lele dengan menggunakan umpan jangkrik, anda bisa menggunakan rangkaian mata pancing dengan tanpa menggunakan pelampung cukup dengan pemberat saja. Teknik memancing dasar perairan ini memang disesuaikan dengan karakter ikan lele yang berada di dasar permukaan tanah. Ikan ini hanya muncul ke permukaan sesekali untuk mengambil oksigen jika memang kandungan oksigen dalam air kolam rendah.

Pada saat memancing, Jika anda dengan menggunakan jangkrik sebagai umpan, maka anda tidak perlu terlalu sering untuk mengangkat alat pancing anda, cukup dengan menegangkan rangkaian tali anda di dari dasar air ke tangan anda sambil merasakan getaran – getaran jika umpan jangkrik anda  dimakan oleh ikan. Umpan jangkrik tidak akan mudah koyak dan rusak jika berada di dalam air sehingga anda hanya sesekali saja mengangkat rangkaian pancing anda ke permukaan untuk mengechek masih ada atau tidaknya umpan jangkrik anda. Selamat memancing.

(pemancing)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>