Pemancingan Situ Umar

Pemancingan Situ Umar

Pemancingan Situ Umar

Pemancingan Situ Umar,  wisata alternatif masyarakat Bandung yang ingin menghilangkan kepenatan dari kegiatan sehari-hari yang padat. Lokasinya persis di belakang Grand Hotel Bandung, pengunjung yang datang bukan hanya warga Bandung saja, tetapi juga orang dari luar kota Bandung yang memang sengaja datang ke tempat ini untuk berlibur bersama keluarga mereka.

Suasananya yang nyaman membuat tempat ini sering dikunjungi, bahkan dari tahun ke tahun orang-orang yang mancing di tempat ini mengalami peningkatan yang cukup tajam. Karena bagi sebagian orang, dengan memancing bisa sejenak melupakan beban pikiran sehingga timbul ketenangan.

Di kolam pemancingan Situ Umar terdapat dua jenis kolam, yaitu kolam harian dan kolam galatama. Dua kolam tersebut tidak  pernah sepi dari pengunjung. Bagi anda yang ingin mancing sambil bersantai dengan keluarga atau teman, anda bisa mencoba kolam harian. Populasi ikan di kolam harian ini cukup tinggi, jadi potensi strikenya pun akan sering anda rasakan.

Pembayaran di kolam harian ini berdasarkan berapa kilogram ikan yang berhasil dipancing setelah di timbang terlebih dulu tentunya. Dan bagi pemancing yang datang ke kolam harian ini, biasanya tidak mempermasalahkan berapapun uang yang akan dikeluarkan karena itu sebanding dengan jumlah ikan yang berhasil mereka pancing ditambah dengan suasana tenang dan keakraban yang tercipta dengan keluarga atau teman.

Sedangkan untuk kolam galatama dikhususkan bagi pemancing yang ingin unjuk kebolehannya dalam memancing, mulai dari adu strategi mancing sampai meracik umpan. Dengan waktu yang ditentukan oleh panitia lomba serta dibatasi satu lapak maksimal hanya dua joran, para pemancing tentunya akan berlomba-lomba untuk menjadi pemenang dengan kategori ikan terberat dan terbanyak.

Harga tiketnya bervariasi mulai dari ratusan ribu sampai jutaan, begitu juga dengan hadiah yang diperebutkan. Untuk tiket yang lebih kecil hadiahnya bisa berupa radio, tv kulkas dan sebagainya, sedangkan untuk lomba dengan harga tiket jutaan hadiah yang diperebutkan juga besar seperti sepeda motor dan mobil.

Bagi pemancing yang berhasil menjadi juara tentunya akan sangat gembira karena membawa pulang hadiah yang tidak kecil tentunya. Dan yang paling penting adalah si pemancing tersebut berhasil membuktikan bahwa strategi dan umpan yang dipakainya lebih unggul dari peserta lainnya. Karena biasanya pemancing yang berhasil menjadi juara tidak akan memberitahukan racikan umpannya.

Pemancingan Situ Umar Bandung
Jl. Raya Lembang, Bandung (belakang Grand Hotel Lembang)
Telp : 022-2786770 – 2786771

Jam Buka :
Selasa dan Kamis Jam 13.00-17.00 Harga tiket 250rb.
Minggu jam 9.00-16.00 Harga tiket 350rb
Jumlah lapak 52
Harga tiket saat lomba bisa 500-1jt

(sumber : wisatalembang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>