Churreria Cafe

CHURROS atau lebih dikenal sebagai donatnya orang Spanyol merupakan jajanan kaki lima yang sangat populer. Di negara asalnya, makanan ini dijual di gerobak dan penjualnya biasanya sudah berumur 40-50 tahunan.

Bentuknya panjang, bulat dengan tepian bergerigi seperti kaktus. Terbuat dari beberapa jenis tepung, air dan sedikit garam. Disajikan dalam keadaan panas dengan diberi taburan gula bubuk dan pilihan dipping atau cocolan rasa coklat atau vanilla. Biasanya masyarakat Spanyol menjadikan churros sebagai menu sarapan. Kini, churros juga bisa ditemukan di Jakarta, tepatnya di Grand Indonesia West Mall.

Churros datang ke Indonesia dengan gaya yang lebih berkelas. Tidak dengan gerobak kaki lima tapi di kafe yang nyaman. Meski beda tempat tapi gaya penyajiannya masih sama. Churros baru digoreng saat pesanan datang. Mesin pembuat churros diletakkan di atas tungku penggorengan.

Tinggal diputar dan dipotong sesuai ukuran dan digoreng sampai berwarna kuning keemasan. Potongan churros disajikan dengan dua pilihan taburan gula putih atau cinnamon. Sementara untuk dipping-nya ada pilihan dark chocolate, milk chocolate, white chocolate dan caramel.

Ada 3 pilihan paket churros yaitu, Classic terdiri dari 4 batang churros dan 1 dipping, Deluxe terdiri dari 6 churros dan 2 dipping, sementara Fiesta terdiri dari 12 churros dan 4 dipping.

Churreria Cafe merupakan cafe churros pertama yang ada di Indonesia. Tak sulit menemukan cafe ini, Churreria Cafe tepat berada di samping lift tengah GI. Konsep semi-outdoor-nya sangat eye catching dengan furnitur kayu berwarna coklat tua. Tempat duduk semua berada di luar, yang berada di dalam outlet, hanya cashier counter dan dapur bersih.

Jadi, bagi para penikmat churros atau yang penasaran dengan jajanan khas spanyol ini, churreria cafe menjadi pilihan tepat untuk berngemil ria!

Churreria Cafe
Grand Indonesia, West Mall
UG#30A
Telp. (021) 2358 1805
Buka : 11.00-22.00 wib
Harga : Rp. 24.000-48.000 (churros)