Comic Café

Menikmati hidangan lezat di café adalah hal yang lazim. Namun di Comic Café bukan hanya hidangan nikmat saja yang menanti Anda, tapi juga suasana yang tak bisa Anda temui di tempat sedap lain. Sesuai namanya, café ini menjadikan komik dan superhero sebagai tema utamanya. Tema yang tak hanya ditunjukkan lewat tampilan interior namun juga lewat nama hidangan serta fasilitas lainnya seperti distro, perpustakaan, dan lounge.

Memasuki café yang terletak di bilangan Tebet ini, suasana Interior didominasi warna merah, dan seluruh dinding dihiasi dengan mural dan poster-poster berbagai tokoh komik dan superhero baik dari Barat maupun Jepang yang memang terkenal sebagai penghasil komik populer. Tak hanya dinding, meja pun dihiasi dengan gambar-gambar komik yang beragam, dan sesosok patung superhero berdiri tegak di ruangan ini.

Di Comic Café, pengunjung bisa memilih tempat duduk sesuai keinginan. Jika ingin bebas menikmati udara luar, terdapat sekitar 14 meja, sementara di bagian dalam terdapat 7 meja. Terdapat pula area khusus barbeque yang dilengkapi 7 meja.

Desain buku menu kafe ini memang unik. Pengunjung akan disuguhi semacam buku komik, dengan judul ‘Comic Cafe’ tertera pada bagian depannya. Serasa membaca sebuah komik jika pengunjung terus membukanya. Tampilan buku menu memang laksana komik. Hanya saja, dalam balon dialog, yang muncul bukan kata-kata sang tokoh. Di sana, yang muncul justru menu yang disediakan kafe.

Membuka buku menu, rasa penasaran tergelitik karena nama-nama tokoh komik dan superhero yang ‘ditempelkan’ pada hidangan Indonesia dan Eropa yang tersedia. Ada Spider Spagheti, Fantastic Frappucino, sampai X- Ice Tea. Tentu saja semua nama itu adalah plesetan dari tokoh superhero yang kita kenal, Spider Man, The Incredible, The Fantastic Four dan X Man. Dua menu makanan yang menjadi favorit sekaligus wajib dicoba di Comic Café adalah Firestorm Barbeque Ribs dan Asterix Croissant Tuna Mayo. Firestorm Barbeque Ribs (Rp. 34.545),-menyajikan iga sapi bakar yang disajikan dengan potato wedges dan sayuran. Daging iga yang empuk, rasa yang enak dan porsi yang lumayan besar membuat menu ini pas disantap sebagai hidangan utama. Jika tak terlalu lapar, cobalah Asterix Croissant Tuna Mayo (Rp. 14.545,-) yang unik karena pada umumnya sandwich menggunakan jenis roti biasa. Croissant yang garing dipadukan dengan tuna flakes yang pas rasa gurihnya, cheese, serta mayonnaise.

Untuk penggemar rasa manis, cobalah Croissant Ice Cream (15.545,-) yang memadukan kerenyahan croissant dengan kelembutan ice cream, dilengkapi dengan siraman coklat dan karamel cair. Pada deretan minuman, Banana Berry Smoothies (Rp. 12.727,-) wajib dicoba. Perpaduan rasa manis pisang dan rasa asam strawberry membuat smoothies ini amat segar.

Selain hidangan-hidangan tadi, masih ada sederet makanan utama mulai dari spagheti, berbagai jenis nasi goreng, sup buntut, Chicken Cordon Bleu, hingga hot dog yang dijual dengan harga antara Rp. 10.900,- hingga Rp. 29.000,-. Untuk minuman, harga yang ditawarkan berkisar antara Rp. 3.636,- hingga 15.455,-.

Comic café terdiri dari tiga lantai. Lantai pertama untuk café lengkap dengan berbagai hidangan menarik. Di sini terdapat sebuah TV LCD yang saat malam minggu, seringkali memutar film Superhero. Di lantai dua, ada distro yang menjual baju, tas, sepatu dan pernak-pernik tokoh-tokoh komik. Tak hanya distro, sebuah perpustakaan yang menyediakan buku komik dengan koleksi sekitar 3.000 lebih komik juga tersedia di tempat ini. Fasilitas yang ditawarkan pun tergolong lengkap. Pengunjung yang membutuhkan koneksi internet, hot spot-nya sudah tersedia di sini, cukup dengan membeli kartu voucher-nya saja. Di lantai atas, sebuah lounge tersedia untuk bersantai. Nuansa komik masih memenuhi desain lounge ini.

Tak heran, pengunjung pun betah berlama-lama di tempat ini. Jika bersantai sambil melihat gambar yang familiar dengan masa kecil Anda, ditemani oleh hidangan ringan di lidah dan di kantong, tak ada salahnya Anda membelokkan kemudi ke arah jalan Tebet Raya.

Karena tema yang diangkat, maka pada siang hari café ini biasanya dihampiri para pelajar SMP dan SMA dan relatif sepi. Sedangkan malam hari café ini ramai dikunjungi tak hanya pelajar dan mahasiswa, namun juga para pekerja. Dengan harga yang relatif terjangkau, jenis makanan yang enak dan bervariasi serta porsi lumayan besar, café ini jadi tempat yang pas untuk mengajak putra putri Anda bersantap. Adanya perpustakaan juga menjadi sarana untuk mengajarkan anak-anak untuk mencintai buku dan kebiasaan membaca.

Comic Café
Jl. Tebet Raya No. 53 D
Jakarta Selatan
(Depan Burger & Grill)
Tel:021- 835 5216
Jam Buka
Senin – Sabtu : 10.00 – 24.00 WIB
Minggu : 10.00 – 23.00 WIB
(Berbagai sumber)

1 Response

  1. Nov Lesmanov says:

    Kafe yang bagus. Saya jadi mau ke sana, tentunya sama pasangan hehehe. Terimakasih untuk rekomendasi cerdas ini 🙂