Kampung Main Cipulir (KMC)

Tak perlu jauh-jauh ke luar Jakarta untuk bisa menikmati liburan dengan nuansa berbeda. Adalah Kampung Main Cipulir, sebuah taman bermain di kawasan Kebayoran Lama, yang menawarkan alternatif liburan keluarga dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk masuk ke KMC, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 5.000 (weekdays) atau Rp 7.000 (weekend).

Kampung Main Cipulir (KMC) bisa menjadi alternatif pilihan untuk berwisata kuliner, outbound, aktifitas olahraga ataupun sekedar bersantai dibawah teduhnya pohon-pohon yang ada ditengah Kota Jakarta. Tidak sulit mencari tempat ini, karena petunjuk arah menuju lokasi cukup jelas. KMC terletak di Selatan Jakarta, satu-satunya tempat Outbound yang terletak ditengah kota Jakarta. Lokasinya memang agak kedalam (tidak dipinggir jalan), tapi menjadikan tempat ini cukup asyik untuk di kunjungi baik anak-anak maupun orang dewasa.

Permainan-permainan yang ada di KMC di buat sedemikian rupa sehingga bukan hanya aspek psikomotorik (fisik), peserta yang tersentuh, tetapi aspek kognisi (kemampuan berfikir) dan aspek afeksi (emosi) juga. Namun tetap di kemas dalam suasana ceria dan fun. Sehingga peserta mendapatkan sebuah pengalaman berpetualang yang dapat memacu semangat, keberanian serta mengasah kreatifitas peserta dengan mengikuti fun game yang ada.

Setelah melewati pintu masuk, kita akan melihat Aula terbuka yang dapat menampung mungkin sekitar 200an orang, restoran dan Rumah Betawi (penginapan), ditengahnya ada areal kosong yang dapat digunakan untuk camping ground, dan ada arena replexiology (batu-batu) dan disebelah kanan terdapat lapangan Futsal serta arena bermain “free” buat anak-anak.

Tidak jauh dari lokasi arena bermain, kami menemukan areal outbound anak, kolam berlumpur, outbound dewasa dan arena berkuda, disekitar lokasi terdapat saung yang dapat disewa. Bergeser sedikit dari lokasi tersebut, kami ketemu dengan kolam pemancingan dan Kolam Renang

Outbound dapat di mainkan oleh anak-anak ataupun orang dewasa, outbound juga terbukti dapat melatih team work, leadership,serta kreatifitas pesertanya. Menempati lahan seluas +/- 3 Ha, Kampung Main Cipulir memberikan fasilitas antara lain Kolam Lumpur, Labirin, Outbound Anak, Outbound Dewasa, Flying Fox, Perahu, Fun Games, Camping Ground, ATV, Lesehan.

Yang kurang dari tempat ini adalah : Areal ini berlokasi di dalam komplek, sehingga hanya bisa dilewati oleh bis mikro saja. Jadi buat rombongan yang ingin datang sebaiknya tidak menggunakan bis besar karena jalan menuju lokasi cukup sempit dan banyak kabel-kabel listrik dan telepon.

Alamat Kampung Main Cipulir :
Jl. Mesjid Cidodol, Gg. H. Sairi No. 1A
(belakang komplek Cipulir Permai), kebayoran lama – Jakarta Selatan
Telp : 021-720 2868
Hp : 021-9482 6712 (Ika), 021-9420 1493 (Salmen), 021-9757 9805 (Prabu)