Mal Kelapa Gading

Mal Kelapa Gading mulai dibangun pada tahun 1990 dengan total area seluas 32.000 meter persegi. Diamon Department Store dan Supermarket merupakan tenant yang pertama menempati mal yang dahulu dikenal sebagai Kelapa Gading Plaza ini. Dalam perkembanganya Diamon menjadi department store dan supermarket favorit dalam lingkungan masyarakat setempat. Dengan terus meningkatnya permintaan akan ragam produk dan pelayanan, Mal Kelapa Gading kemudian memulai pembangunan tahap keduanya pada tahun 1995 dengan penambahan area seluas 40.000 meter persegi. Dengan penambahan tersebut Mal Kelapa Gading memiliki 250 tenant dan melayani masyarakat di sekitar Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan sebagian Bekasi.

Pada 10 April, 2003, Mal Kelapa Gading membuka mal tahap ketiga dengan total luas area 130.000 meter persegi, membuatnya menjadi salah satu pusat perbelanjaan terluas di Jakarta. Kini, dengan Sogo dan Diamon Department Store dan Supermarket sebagai tenant utama, terdapat 600 tenant yang menyediakan kebutuhan Anda akan busana, makanan, dan hiburan dalam satu atap.

Renovasi Interior & Phase 5

Pada tahun 2007 dan 2008, Mal Kelapa Gading melakukan perubahan terhadap beberapa tampilan interior serta tenant utamanya. Farmers 99 Market menggantikan posisi tenant Diamond Supermarket dan Star Department Store menggantikan posisi Diamond Department Store. Mal Kelapa Gading juga membuka phase 5 nya dengan beberapa tenant ternama seperti Best Denki, Duck King, Sushi Tei, Burger King dan tampilan baru dari The Catwalk. Pada September 2008, Fashion Hub dibuka dengan gaya dan tampilan baru yang lebih modern. Selain area food court Food Temptation, Mall Kelapa Gading juga menghadirkan food court baru di Mall Kelapa Gading 1 dengan nama Food Sensation.

Eat & Eat Food Market

Sebuah tempat makan baru yang unik dan berbeda, yaitu Eat & Eat Food Market hadir di Mal Kelapa Gading(MKG) 5, lantai 3. Eat & Eat Food Market dengan penampilan khas etnis peranakan sangat kontras keberadaannya berdampingan dengan Food Temptation , area food court di MKG 3 yang tampil dengan suasana modern. Area seluas 2350 m2 ini yang disebut dengan food market, bukan food court sebagaimana umumnya. Sebutan food market ini, adalah sesuai dengan konsepnya yang menghadirkan konsep pasar tempo dulu, dengan dekorasi dan pernak-pernik yang sangat unik. Sementara itu, sekitar 34 counter makanan di sini hadir menawarkan beragam makanan khas dari berbagai daerah dan berbagai pilihan masakan khas peranakan.

Aneka menu yang disajikan terbilang unik dan lengkap. Dari mulai makanan Indonesia, Cina peranakan Indonesia, Malaysia dan Singapura. Menariknya, di sini counter-counter makanannya menampilkan nama masakan utama yang menjadi unggulannya, bukan nama/ brand dari counternya. Sebut saja diantaranya ada counter nasi guling, gado-gado Aa, warung keroepoek, babat gongso, pepes goreng, krawu, bebek goreng, raja gurame, tongseng kambing dan masih banyak lagi. “Beragam pilihan makanan ini diolah secara modern dan hygenis, namun tetap mempertahankan keotentikan rasa warisan keluarga leluhur, dan semua itu ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Jakarta Fashion & Food Festival

Di setiap bulan Mei sebuah perhelatan akbar Jakarta Fashion & Food Festival . Terselenggara  atas prakarsa Pemda DKI Jakarta dan Summarecon, serta didukung oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Martha Tilaar Group, MRA Media Group, Metro TV dan Sekolah Mode Esmod. Festival akbar ini selalu menghadirkan program Fashion Extravaganza yang mengungkapkan kekayaan kreatifitas hasil karya para desainer tanah air. Kemudian di program Food Festival dengan nuansa unik, akan menawarkan aneka sajian yang bertaburan beragam hadiah menarik. Jangan lewatkan pula kemeriahan Gading Carnival yang menampilkan parade mobil hias, atraksi jalanan dan permainan cahaya yang atraktif.

Zona Khusus

The Catwalk : Area belanja eksklusif dengan 32 butik dari para perancang busana papan atas Indonesia.

Bridal World : Area belanja bagi semua kebutuhan pernikahan, mulai dari gaun pengantin hingga undangan, membuat semuanya jadi lebih mudah bagi pasangan dalam merencanakan hari bahagia mereka.

Fashion Hub : Area belanja bagi remaja yang menyediakan pakaian, sepatu, asesoris unik yang diciptakan khusus untuk kawula muda.

Gourmet Walk : Area yang nyaman untuk bersosialisasi dengan seting tempat café dengan atmosfir dan nuansa khas café di tepi jalan di Eropa.

Food Temptation : Dengan wilayah seluas 6000 meter persegi dan kapasitas tempat duduk sebanyak 1600, hingga kini Food Temptation merupakan food court dalam ruang terbesar di Indonesia.

Kids Safari : sarana edutainment yang menyediakan playground bernuansa alam, serta services dengan konsep one stop shopping bagi anak.

Eat & Eat Food Market : menghadirkan konsep pasar tempo dulu, dengan dekorasi dan pernak-pernik yang sangat unik dengan beragam makanan khas dari berbagai daerah dan berbagai pilihan m mulai dari makanan Indonesia, Cina peranakan Indonesia, Malaysia dan Singapura.

Mal Kelapa Gading juga menyediakan fasilitas hiburan termasuk bioskop Gading 21 dan Gading XXI, galeri permainan Timezone, dan area bowling Viva Bowling Alley

Alamat :
Jalan Bulevar Kelapa Gading, Blok M Sentra Kelapa Gading
Jakarta 14240

(Berbagai Sumber)