Pacific Place Mall

Pacific Place Jakarta adalah sebuah mal perbelanjaan yang terletak di Sudirman Central Business District, Jakarta Selatan, Indonesia. Bangunan ini terbagi menjadi 3 bagian berbeda: mal Pacific Place bertingkat enam, pusat perkantoran One Pacific Place, dan tiga menara hotel The Ritz-Carlton Pacific Place. Semuanya dibangun pada 2005 dalam sebuah proyek senilai US$250 juta, tetapi dengan desain yang diubah. Mal dibuka bulan November 2007.

Pertokoan dan bangunan
Pacific Place Jakarta terdiri dari enam tingkat. Tingkat pertama berisi Bebe, Guess, dan lainnya. Tingkat paling menarik terletak di tingkat ke-6, terdapat Kidzania Jakarta, sebuah replika kota berukuran kecil dimana anak-anak dapat mempelajari dunia orang dewasa, dan Blitzmegaplex, sebuah bioskop yang terletak di seberang Kidzania. Ketika Pacific Place dibuka November 2007, kokpit Fokker F-28 dipasang di pintu masuk Kidzania. Pintu masuknya sendiri tampak seperti loket tiket Air Asia.

Kidzania Jakarta adalah yang pertama dalam jenisnya dibuka di Asia Tenggara. Karena masalah tempat, dan harus berbagi daerah dengan Kidzania, Blitzmegaplex Pacific Place tak bisa memperluas diri, dan menjadi Blitzmegaplex terkecil di Indonesia. Mal ini memperoleh tingkat tambahan di atas Kidzania dan Blitzmegaplex tapi hanya berisi ruang kamera bioskop dan perantara Kidzania. M Pacific Place adalah sebuah cabang dari Metro Department Store di mal ini tapi sebelum pembukaannya, Metro mengubah namanya menjadi M Pacific Place karena permintaan manajemen.

Gedung One Pacific Place adalah satu-satunya blok bangunan perkantoran, terletak di utara. Menara The Ritz-Carlton Hotel adalah satu-satunya hotel yang terletak di Pacific Place. Karena masalah tempat, The Ritz-Carlton Pacific Place hanya memiliki 62 kamar.Tingkat bawah tanah berisi supermarket Kem Chicks, restoran, dan ATM. Juga terdapat sebuah jembatan menuju hotel dan Bursa Efek Jakarta.

Di lantai 4 dan 5 terdapat semacam area food court yang sangat unik karena ada boat di dalam mall, juga termasuk beberapa restoran & cafe berbintang, sebut saja Starbucks, Din Tai Fung, Urban kitchen, Haagen dazs, dan nuansa kuliner lainnya.

Jenis pertokoan setiap tingkat

  • Basement 1: Restoran, jembatan ke Ritz-Carlton dan Bursa Efek Indonesia.
  • Lower Ground: Kem Chicks dan restoran.
  • Level 1-3: M Pacific Place dan ritel mode.
  • Level 4: Restaurants 1 dan Pacific Bay
  • Level 5: Restaurants 2, sebuah pusat permainan, dan Pacific Bay.
  • Level 6: Blitzmegaplex dan Kidzania Jakarta

Mall Pacific Place Jakarta
SCBD Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Jakarta Selatan 12190, Indonesia
Tlp. 021 515 2299
Fax. 021 5140 0988