Paris Van Java Mall (PVJ)

Paris Van Java Resort Lifestyle Place (juga dikenal dengan nama Paris Van Java Mall) adalah sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di Bandung, Jawa Barat. Mall ini bisa dicapai beberapa menit dengan mengemudi dari Tol Pasteur.

Mal yang diresmikan pada bulan Juli 2006 ini, dirancang dengan nuansa open air yang alami serta pemandangan burung-burung merpati hias yang berterbangan bebas. Faktor lain yang menjadi daya tarik adalah konsep bangunan yang kental dengan desain Eropa.

Fasilitas dan Toko
Paris Van Java Mall (PVJ) adalah mal yang terbagi menjadi first floor, ground floor, upper ground serta lower ground dengan salah satu departement store terbaik di Indonesia, Sogo Department Store di lantai teratas. Fasilitas lainnya yang cukup menjadi daya tarik adalah pasar swalayan Carrefour, toko buku Gramedia serta bioskop Blitzmegaplex. Selain itu, di Paris Van Java Mall juga berjejer kafe-kafe yang menggugah selera, dimulai dari counter “Sushi” di paling kiri hingga restoran “King Duck” di paling kanan.

Transportasi
Hanya butuh beberapa menit menuju Paris Van Java Mall dengan menempuh jalur Pasteur. Selain itu, Paris Van Java Mall ini juga cukup berdekatan dengan jalan layang Pasteur serta Rumah Sakit Hasan Sadikin.

Keunikan
Keunikan dari Paris Van Java Mall adanya sebuah kolam ikan besar di depan kafe-kafe yang berjajar. Kolam ikan itu hanya terisi hingga sekitar tahun 2007, namun sekarang dikosongkan. Kolam itu hingga beberapa saat yang lalu, dijadikan tempat pentas dan festival. Seperti pada tahun baru Imlek yang lalu, atraksi barongsai serta naga liong bisa kita saksikan di kolam ini.

Fakta dan Statistik

  • Letak: Bandung, Jawa Barat
  • Alamat: Jalan Sukajadi, no. 137-139
  • Tanggal dibuka: Juli, 2006
  • Jumlah toko dan jasa: 200+
  • Jumlah toko induk: 2
  • Total luas pertokoan: 4,700 m2
  • Parkir: 2000 kendaraan
  • Jumlah tingkat: 4 lantai

Paris Van Java Mall (PVJ)
Jalan Sukajadi No. 137-139
Bandung, Indonesia 40162
(022) 203-3888

(Berbagai Sumber)

1 Response

  1. rizka says:

    aahhhh udh gag sabaaaar pengen ksana!!
    ntar maleem mau ksana breng tmen2. yeaaay !!!! PVJ i’m coming! ^_^