Merdeka Walk

Jika akhir pekan ini Anda berada di Medan, nikmatilah suasana ramai di Merdeka Walk di malam hari, sebuah tempat hiburan yang sayang jika anda lewatkan. Nongkrong bareng teman atau keluarga, sambil menikmati makanan ala food court. Lupakanlah panas teriknya Medan siang tadi. Merdeka Walk tepat berada di jantung kota Medan, dekat dengan Gedung Balai Kota dan Kantor Pos Medan Lapangan ini memang dari dulu sering dijadikan tempat yang serbaguna, mulai dari jaman penjajahan hingga sekarang ini. Diresmikan pada 14 April 2005, tempat kuliner ini dulunya areal bekas tempat parkir di Lapangan Merdeka di sisi Jalan Balai Kota.

Tempat makan ini berada di bawah rindangnya pohon-pohon trembesi berusia ratusan tahun yang ditanam sejak zaman Belanda. Lampu hias beragam model dilekatkan di dahan dan batang pohon menambah cantik suasana. Menikmati suasana malam di Merdeka Walk di areal seluas 6.600 meter persegi itu kini menyediakan setidaknya 700 kursi. Pengunjung bisa memesan makanan dari sekitar 30 outlet makanan penjual yang ada.

Harga makanan di Merdeka Walk adalah standar restoran cepat saji, jadi tidak bisa dibilang murah meriah, kalau akhir pekan, lebih ramai. Nah kalau Anda mencari makanan serba tradisional, siap-siap sedikit kecewa. Makanan di Merdeka Walk benar-benar selera kota besar, ada steak yang variatif jenis dan sajiannya, Pizza Hut, sup tomyam, sushi, dim sum dan seafood, hingga beragam jenis minuman impor.

Tapi bukan artinya kuliner khas Medan tidak ada. Untuk selera Medan ada lontong sayur, soto Medan, sup buntut, sate Padang, nasi gurih atau nasi lemak, dan tentu saja ada nasi goreng, mie pangsit, bakso, mpek-mpek dan pancake durian.Merdeka Walk lebih ramai lagi kalau sedang ada kegiatan nonton bareng sepakbola. Tapi selain makan, tempat ini juga menyediakan tempat permainan Amazone. Yang menjadi masalah di sini adalah sulit mencari tempat parkir.

Selain konser musik, di Merdeka Walk juga sering diadakan atraksi-atraksi seperti atraksi sepeda, parkur, dan atraksi malam lainnya. Bagi anda yang ingin online dengan gratis, disinilah tempatnya, tidak hanya banyak outlet makanan dan atraksi menarik, di Merdeka Walk ini juga ada fasilitas wi-fi nya loh, jadi anda bisa online sampai puas. Jika ingin membeli oleh-oleh, ada toko distro T Shirt dengan tulisan dan gambar lucu ala Dagadu Yogya, namanya Bajoe Kinantan. T Shirt lucu dan khas bertema Medan pasti jadi kenangan jika sudah pulang nanti.