Ayam Bakar Taliwang Rinjani

Ayam Bakar Taliwang Rinjani yang merupakan salah satu tempat makan yang enak di wilayah pesanggrahan. Kalau mendengar nama ayam Taliwang, pasti identik dengan Lombok. Tapi tak sedikit ayam taliwang khas Lombok bisa ditemui di Jakarta. Seperti ayam bakar Taliwang ini, bumbunya melekoh dan meresap hingga ke tulang. Harum aroma bumbu yang menguap setelah di bakar sungguh menggelitik hidung.

Ayam Bakar Taliwang Rinjani menyajikan makanan khas Taliwang Lombok, Nusa Tengara Barat. Semua makanan dibuat sesuai rasa asli Taliwang, Untuk menjaga kualitas rasa kami mendatangkan beberapa rempah asli dari Lombok, Nusa Tengara Barat sehingga keasliannya tidak diragukan lagi.

Taliwang sendiri adalah sebuah nama tempat di Sumbawa Barat, tapi ayam Taliwang justru sangat terkenal di daerah Lombok. Ayam taliwang ini adalah ayam yang dimasak atau diungkep dengan menggunakan bumbu-bumbu khas Lombok. Untuk menikmatinya ayam ini bisa digoreng ataupun dibakar. Jika Ayam Taliwang ini dimasak dengan cara dibakar. Aroma bumbunya justru jadi semakin sedep setelah dibakar. Ayam Bakar Taliwang Rinjani ini sangat-sangat direkomendasikan untuk yang suka masakan pedas.

Satu ekor ayam bakar Taliwang dipatok dengan harga Rp 30,800. Ukurannya pas untuk disantap berdua, ukurannya memang tidak begitu besar, mengingat ayam yang digunakan adalah ayam kampung. Setiap kali memesan ayam bakar, pelayan pasti akan menanyakan terlebih dahulu pilihan rasa yang Anda inginkan. Manis, sedang, atau pedas. Ayam yang sudah dibumbui dan setengah matang, akan dibakar dengan olesan bumbu yang dapat Anda pilih.

Ayam bakar Taliwang yang disajikan selalu didampingi dengan sambal cair dengan rasa manis dan pedas. Sambal ini adalah sambal yang sama yang digunakan untuk mengoles ayam pada saat dibakar. Jadi, jika Anda sudah memesan seporsi ayam dengan rasa pedas, rasanya cocolan sambal manis juga sudah cukup berhasil membuat rongga mulut panas. Selain ayam bakar atau ayam goreng Taliwang, rumah makan yang dimiliki oleh orang asli Lombok ini juga menyediakan menu hidangan laut seperti ikan gurame atau ikan bawal bakar. Harganya berkisar antara Rp 40,000 hingga Rp 45,000.

Menu daging ayam tidak akan lengkap jika tidak disertakan dengan sayur. Lombok juga punya hidangan sayur yang khas dan kebetulan terdapat di rumah makan ini. Plecing Kangkung segar berisi tauge, kacang tanah, dengan sambal Plecing hasil tumbukan tomat adalah teman makan yang paling pas. Satu porsi Plecing Kangkung dihargai cukup murah, Rp 7,700 saja. Jika Anda kurang menyukai kangkung, Beberuk Terong atau Terong Belo Bakar juga bisa jadi alternatif. Semua sayuran ini juga tidak lupa disuguhi lengkap dengan sambal khas Taliwang yang menantang.

Jam Operasional:
Senin – Minggu jam 10:00 – 23:00 WIB

Lokasi : 
Jl pesanggrahan raya No.50 kebon Jeruk
Jakarta, indonesia
(021) 58903448

Menu

  1. Ayam Taliwang : Ayam Bakar / Goreng dimasak dengan campuran bumbu rempah khas Taliwang.disajikan dengan dua macam bumbu khas Taliwang Manis dan Pedas.Tersedia dalam berbagai rasa Tidak Pedas / Pedas / dan Pedas Plecingan Katak.
  2. Gurami : Gurami Bakar / Goreng dimasak dengan campuran bumbu rempah khas Taliwang.disajikan dengan dua macam bumbu khas Taliwang Manis dan Pedas.Tersedia dalam berbagai rasa Tidak Pedas / Pedas / dan Pedas Plecingan Katak.
  3. Bawal : Ikan Bawal Bakar / Goreng dimasak dengan campuran bumbu rempah khas Taliwang.disajikan dengan dua macam bumbu khas Taliwang Manis dan Pedas.Tersedia dalam berbagai rasa Tidak Pedas / Pedas / dan Pedas Plecingan Katak.
  4. Plecing Kangkung : Kangkung + Kacang Panjang + Tauge disajikan dengan bumbu tomat khas Taliwang dengan toping kacang tanah.
  5. Beberuk Terong : Irisan terong bulat dan bawang merah yang disajikan dengan sambal tomat khas Taliwang.
  6. Terong Belo Bakar : Terong Panjang bakar yang disajikan dengan bumbu tomat khas Taliwang.

1 Response

  1. bumbu pecel says:

    You understand thus considerably relating to this subject, made me for my part believe it from numerous varied angles. Its like men and women don’t seem to be interested except it is one thing to do with Girl gaga! Your own stuffs outstanding. Always maintain it up!