Bebek Cetar Membahana

Ole-Olang Resto

Ole-Olang merupakan salah satu resto yang ada di Kabupaten Bangkalan, tepatnya di Jl.Raya Ketengan km 3 Bangkalan – Madura. Awal mula dibukanya Resto ini mungkin dari kenekatan pasangan suami istri yang pada mulanya tidak tau menau apa yang akan dijual dan dijadikan masakan di resto ini. Pada awalnya hanya menjual Ikan Bakar saja (Seafood), dikarenakan hanya mengetahui masakan itu saja. Lama-kelamaan resto ini berkembang dan akhirnya menyajikan berbagai macam menu masakan dari seafood. Mulai dari yang dibakar, dipanggang, digoreng, dikukus, dan direbus.

Nah selain menu seafood, ada beberapa menu baru dari resto ini yang malah gak berbau seafood sama sekali. Yakni menu olahan dari Bebek. Bebek Cetar Membahana, dengan menggunakan nama ini pemilik berharap agar cepat dikenal oleh masyarakat luas. Awal mulanya diberi nama Bebek Blater, ini istilah khas Madura. Akan tetapi masyarakat luas tidak akan mengerti dari makna kata tersebut. Jadi diputuskanlah untuk memberikan nama olahan bebek ini sebagai Bebek Cetar Membahana.” Ungkap Bapak Abee sebagai pemilik Ole-Olang Resto.

Kenapa diberi nama Bebek Cetar Membahana karena ini adalah makanan yang identik dengan pedas. Bebek Cetar Membahana ini memang memiliki banyak kelebihan dinilai mulai dari segi Masak, Bumbu, hingga Aneka Sambel. Untuk segi masak atau tata cara masakannya tidak di Presto, akan tetapi dimasak biasa dengan waktu yang cukup lama agar tekstur dari daging bebek sendiri menjadi empuk meskipun tanpa dipresto. Biasanya apabila untuk mendapatkan tekstur dari daging dan tulang yang empuk harus di presto, tapi yang ini nggak. Malah dimasak biasa, dan tentunya membutuhkan waktu yang lebih lama. Namun hasilnya gak jauh beda, dagingnya sama-sama empuk.

Untuk bumbu yang digunakan pasti itu adalah bumbu rahasia dari Ole-Olang Resto. Bumbunya langsung dimasak dan dicampur menjadi satu, rasa pedes sudah terasa meskipun tanpa sambel. Bumbunya meresap hingga bagian terdalam dari daging bebeknya. Selain bumbu dari bebek ini yang bikin Cetar Membahana adalah Sambel yang digunakan, disini ada dua macam sambel yang digunakan. Yang pertama sambel Pencit (Mangga Muda+Cabe Rawit) dan Sambel Manis (ada tomat+kecap+sedikit trasi), dari kedua sambel ini memiliki cita rasa yang berbeda, sambel yang pertama memiliki ciri khas Asam+Pedes banget dan yang kedua Manis+Pedes.

Biasanya untuk orang yang tidak suka memakan makanan yang pedas. Makanan tersebut gak akan dimakan sampai habis, dikarenakan sudah gak kuat akibat kepedasan. Namun ini lain halnya dengan Bebek Cetar Membahana, karena rasa nikmat, sedap, dan gurih mengalahkan rasa pedasnya. Benar katanya pemilik resto “Biasanya orang yang memesan Bebek Cetar Membahana ini akan nambah dan nambah terus hingga merasa kekenyangan, hal ini dikarenakan lezatnya dan pedesnya bebek”.

Tingkat Kepedasan

Pada saat penyajian, kami mendapatkan Bebek Cetar Membahana yang versi 2. Karena rata-rata orang memesan versi 2. Sebenernya ada 3 tingkat kepedasan, level 1, level 2, dan level 3. Nah kemudian ada lagi pertanyaan, nah bagaimana kalo yang gak suka pedas? Apakah ada yang level 0? Dan ternyata ada, kalo level 0 ini berbeda dari tingkatan sebelumnya. Untuk level 0 bukan bebek dengan bumbu yang sama, tapi bebek krispi atau bisa disebut dengan bebek goreng krispi.

Untuk 1 Porsi Bebek Cetar Membahana harganya Rp. 90.000, 1 porsi ini bisa untuk 4-5 orang loh… Lumayan kan buat yang rombongan bisa menikmati Masakan yang seCetar dan Membahana seperti ini? Nah bagi yang penasaran, silahkan dicoba dan dirasakan sendiri.

Garansi 100%

Hah Garansi 100%? Kayak barang elektronik aja ya? Hehehe ya memang bener, tapi begini katanya “Apabila tidak enak, tidak usah membayar”. Ole-olang mengklaim bahwasanya ini adalah resto yang pertama di Indonesia yang memberikan Garansi 100%.

Sumber : slametux