Nasi Bebek Take Away

Bebek adalah spesies burung dalam keluarga Anatidae, yang olahan dagingnya menjadi berbagai masakan sudah dikenal di berbagai belahan dunia selama bertahun-tahun. Selain rasanya yang nikmat, daging bebek juga diperkaya dengan berbagai macam zat gizi yang berguna bagi kesehatan.

Tekstur dagingnya yang lebih kenyal serta citarasa yang lebih gurih. Namun tak jarang orang mengeluhkan hasil olahan daging bebek yang masih amis dan alot. Tapi dijamin anda tidak akan mengeluh lagi setelah mencoba seporsi nasi bebek TKW ini yang benar-benar jadi pengobat lapar. Daging bebeknya bertekstur lembut, dengan rasa yang gurih meresap. Disiram dengan sambal yang pedas nendang dan kaya rempah dengan taburan bawang goreng. Dilahap bersama sepiring nasi yang masih mengepul. Dijamin puas!

Cuaca hujan memang bisa bikin perut cepat lapar. Apalagi hawa yang dingin membuat lidah ingin menikmati menu yang pedasnya nendang. Di kawasan Pasar Minggu banyak berjejer penjual makanan, dari jauh tampak sebuah warung nasi bebek dengan tulisan besar “Bebek Take Away“. Sesuai dengan konsep take away, kebanyakan pembeli memesan nasi bebek untuk dibawa pulang, karena tempatnya terbatas.

Tulisan besarnya yang menarik perhatian memang tak sebanding dengan tempat yang minimalis. Rupanya, nama “Take Away” memang bertujuan untuk para pengunjung yang tak kebagian tempat duduk. Maklum, hanya tersedia satu meja dan bangku panjang. Seporsi nasi bebek (Rp 15.000). langsung diletakkan dipiring bambu, alas daun pisang, setangkup nasi, daging bebek, sambal, dan juga irisan mentimun.

Dagingnya terasa lembut dan mudah lepas dari tulang. Agaknya memang diungkep lama hingga teksturnya lebih lunak dan bumbu meresap. Daging bebeknya benar-benar bertekstur lembut dengan rasa gurih hingga ke bagian dalam. Sambalnya pedas menggigit dengan rasa yang nikmat, manis, pedas, asin, gurih. menebarkan aroma sedap ketumbar dan pala. Bisa ditebak jika dibuat dari beragam jenis rempah. Warna sambalnya hitam gelap pekat dengan titik-titik cabai.

Nasi Bebek Take Away (bebek TKW)
Depan Balai Rakyat/LitBang Pertanian Pasar Minggu
Jakarta Selatan
Jam buka: 16.00 – 23.00
Telp: 021-99584470

Sumber : Detik

2 Responses

  1. Rudie says:

    Mantap sekali sepertinya!!!! gimana rasanya nih min?

  2. Ronnie says:

    Mantap banget kayanya! Gimana rasanya min?