Cabe Ulek

Cabe Ulek adalah restoran khas nusantara yang menggabungkan konsep masakan khas Jawa Barat dan seafood. Cabe Ulek kesannya pedas ya. Tapi itulah nama sebuah restoran yang berada di daerah Pantai Indah Kapuk, tepatnya di Ruko Cordoba blok F 15, Bukit Golf Mediterania, PIK – Jakarta Utara. Nama yang unik, simple, dan yang pasti mudah untuk di ingat. Buat anda yang tidak suka pedas jangan khawatir, karena tidak semua menu di Cabe Ulek pedas kok.

Best Seller restoran ini ialah Paket Nasi Timbel Bambu bakar komplit yang berisi Nasi Bamboo Bakar, ayam/empal, tahu, tempe, perkedel, jambal, sayur asem, sayuran dan sambal. Selain itu juga ada Bandeng Bakar Tanpa Duri dengan pilihan 5 macam bumbu yang meresap. Untuk sayuran khas Jawa Barat, ada Genjer Tauco yang meresap bumbunya dan Karedok. Masakan favorit khas Cabe Ulek lainnya adalah Iga Bakar, Gurame Goreng & Ayam Bumbu Hijau.

Nasi bakar memang ciri khas masakan Sunda, disajikan masih dibungkus dengan daun pisang. Isi di dalamnya bisa bermacam-macam, ada yang berisi oncom, ikan asin, ikan teri, dll. Tap di Cabe Ulek ini, nasi bakarnya berisi ikan teri dan daun kemangi. Rasanya Mantap euy. Pulen, aroma nya khas banget, dan terasa nikmat sekali karena ada ikan teri dan daun kemangi tadi. Cocok untuk di santap dengan Ayam Bumbu Hijau-nya.

Ayam Bumbu Hijau adalah ayam yang sudah di racik bumbu kemudian di steam, dan disajikan dengan bumbu cabe hijau. Penampilannya mirip dengan ayam pop ala Padang, tapi ini bukan ayam pop, karena ini dimasak dengan cara di steam.  Rasanya memang lembut dan enak, sangat pas dengan bumbu cabe ijonya. Nyam nyam… enak pisan yeuh. Nah kalau Bandeng Bakar Bumbu Merahnya di bakar, tapi sudah tidak ada durinya, karena ini bandeng cabut duri. Bumbu merahnya menutupi semua ikannya, yang ini rasanya juga enak.

Lokasi:
Cabe Ulek
– Jl. Marina Indah Ruko Cordoba Blok F 15, Bukit Golf Mediterania – Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. (Telp: 021-56983536 / 92405887)

– Jl. Batu Tulis Raya no: 13 AB, Jakarta Pusat (Telp: 021-3803535)