Nasi timbel Ceu Eti

Warung tenda Ceu Eti sudah terkenal di kalangan penikmat Nasi Timbel di Bandung bahkan sampai Jakarta. Warung nasi timbel Ceu Eti ini lebih dikenal dengan nama nasi timbel Istiqomah karena tempatnya yang tepat berada di depan Masjid Istiqomah, Bandung. Anda harus melihat sendiri menu yang ditawarkan dan dijamin anda tidak akan pernah menyesal untuk melewatkan makan siang di warung ini.

Warung nasi ini memang baru buka sejak tahun 2007 tapi untuk ukuran pelanggan sudah terhitung laris manis. Menu pelengkap nasi timbel pun sangat beragam. Berbagai macam pepes tersedia untuk melengkapi hidangan nasi timbel komplit anda, dari pepes ayam, tahu, teri jengki, ikan mas, peda dan usus. Menu yang paling banyak diminati di warung ini adalah pepes ayam dan tempe bacem.

Nasi timbelnya sendiri ada pilihannya, anda bisa memesan nasi putih atau nasi merah, nasi timbel merah dibuat dari beras merah, nasi timbel merah itu menyehatkan karena mengandung vitamin B. Cocok juga buat orang yang diet. Kalau beras merahnya kualitas nomor 1 nasi timbelnya akan terasa pulen seperti nasi putih. Disantap dingin atau dihangatlkan lagi dengan oven, semua terserah anda! Jika memesan nasi timbel komplit, anda akan memperoleh hidangan berupa nasi yang dibungkus daun pisang, ayam goreng, ikan asin, tempe bacem, sambal leunca dan sambal terasi. Sekilas, tampilannya sama dengan nasi timbel pada umumnya.

Namun kalau bicara soal rasa, dijamin anda pasti akan selalu merindukan citarasa tempe bacem dan sambalnya. Bahkan kadang-kadang ada pembeli dari Jakarta yang khusus meluangkan waktu mampir di warung Ceu Eti hanya untuk sekedar melepas rindu dengan sambal terasi dan leuncanya. Bagi anda yang kurang begitu suka dengan pedas, warung Ceu Eti menyediakan sambal tomat. Rasanya tentu saja tidak sepedas sambal terasi, tetapi tetap mantap untuk dinikmati bersama ayam goreng dan lalapan.

Soal harga, nasi Timbel Ceu Eti termasuk murah dan mengenyangkan. Dijamin tidak akan merogoh kantong anda dalam-dalam, harga pepes diwarung ini juga terbilang sangat murah. Umumnya warung Ceu Eti dipadati pengunjung dari luar kota pada waktu weekend. Karena itu bila anda memutuskan untuk makan siang di warung ini, jangan pernah pikir dua kali, karena bisa-bisa anda malah tidak akan kebagian makanan lagi. Soalnya warung ini cuma buka dari pukul 08.30 – 16.30 WIB. Kadang-kadang sebelum jam setengah lima pun, warung sudah berkemas-kemas karena menunya sudah ludes terjual.

Bandung memang terkenal dengan makanannya yang murah, enak, lezat, nikmat, sederhana dan tidak bersantan-santan serta tidak berbumbu aneka rupa. Dan di Warung Nasi Timbel Ceu Eti ini anda akan mendapatlan semua paket menguntungkan yang anda inginkan.

Alamat : Jl. Taman Citareum Bandung
Telp : (022) 7233401

(sumber : agromedia)

2 Responses

  1. hendra says:

    kalo ga salah jl.citarum,mau tanya dulu u/harga bagaimana?

    • ridwan says:

      klo harga murah,soal ny saya prnah mkn d situ,enak bgt smbal terasi ny,,,,,,,,jd kpeengen hehehhehe