Warung Lotek Macan

Jajanan kuliner di Bandung sepertinya tak pernah sepi. Seperti warung yang sudah dibuka sejak tahun 1974 ini yaitu warung lotek, rujak dan kolak Jalan Macan. Warung sederhana ini memang masuk melalui Jalan Macan, tepatnya di depan Jalan Macan No 1. Aksesnya bisa lewat Jalan Buah Batu.

Meski awalnya tempat ini terkenal dengan loteknya, rujak dan kolak pun turut menjadi menu favorit. Awalnya hanya lotek, tapi untuk menu yang disukai hampir merata semua menu banyak yang disuka pengunjung. Tanita Sari ialah yang pertama kali merintis usaha lotek di tempat ini. Sampai saat ini pun Ny. Tanita langsung turun tangan dalam membuat lotek. Jika anda termasuk yang suka kencur, lotek buatan Ny Tanita ini begitu terasa kencurnya.

Disajikan di atas piring bambu beralaskan daun pisang, lotek dengan rasa khas Jl Macan ini siap disantap habis. Satu porsi lotek seharga Rp 8.000. Tak hanya lotek yang disediakan, tempat ini menawarkan beragam menu pilihan, ingin yang segar-segar pedas, ada rujak. Rujak coel sampai rujak bebek dengan harga Rp 6.000 per porsi. Harga yang sama juga berlaku untuk satu porsi kolak.

Biarpun bukan bulan puasa, kolak ternyata menjadi menu favorit pengunjung. Ada kolak jali, kolak sagu, kolak pisang dan bubur lemu. Menu nasi rames atau soto Bandung pun sering menjadi pilihan para pembeli. Untuk minuman es cingcau hijau atau hitam yang segar bisa menjadi pilihan untuk menyegarkan badan. Konon, cingcau memiliki khasiat mengobati penyakit panas dalam.

Keberagaman menu yang ditawarkan tempat ini mungkin yang menjadi daya tarik para pengunjung untuk datang. Ditambah lagi dengan beberapa roda yang menjajakan makanan tradisional di warung tersebut, misalnya bandros atau lumpia basah. Kalau akhir pekan, di tempat yang dibuka dari pukul 08.00-16.00 WIB ini, biasanya menu-menu sudah hampir habis sebelum waktunya tutup.

Jadi tidak ada salahnya akhir pekan ini, anda berkunjung ke Jalan Macan. Jangan sampai kehabisan.

Alamat : Jl. Macan No.1 Bandung
(aksesnya bisa lewat jalan Buah Batu)

(sumber : detikbandung)

2 Responses

  1. Mallika says:

    Firefox & Chrome are the best browsers out there but Firefox hogs more mmroey than chrome. In slower computers Chrome is much better. Also in Chrome all info can be synced across multiple computers (don’t know if Firefox has the same thing). Finally the time to freshly open the browser and go to a website is lower in Chrome, and that is a benchmark no other browser has achieved yet.

  2. ferdy says:

    jalan macan teh dket jalan gurame .