Loobie Lobster & Shrimp

Sudah pernah makan lobster? Banyak orang belum atau jarang makan lobster karena harganya yang relatif mahal. Padahal salah satu jenis seafood ini rasanya kenyal gurih dan enak. Kini, Anda bisa makan lobster dengan harga terjangkau di tempat ini. Loobie Lobster yang berlokasi di Jl. Gunawarman 32 Jakarta Selatan menyajikan lobster panggang buat penggemar seafood Jakarta. Resto mungil ini ditata dengan gaya minimalis dengan nuansa putih biru yang cerah seperti suasana laut.

Loobie-Lobster-&-Shrimp2Lobster merupakan jenis seafood yang mewah. Dagingnya cukup banyak, teksturnya lembut dan tentu saja berharga mahal. Lobster biasa dimakan dalam keadaan segar, bahkan biasa dimasak hidup-hidup dengan cara direbus atau di-grill. Seperti kebanyakan jenis seafood lainnya, lobster mengandung lemak, kalori dan kolesterol yang rendah. Tak hanya itu, lobster juga kaya akan kandungan natrium, kalium dan fosfor plus tinggi akan protein melebih daging ayam dan sapi. Daging lobster juga mengandung, asam lemak omega-3 yang dapat menjaga kesehatan jantung, kalium, vitamin B12 dan selenium.

Nah, bagi Anda yang penggemar atau yang belum pernah mencicipi hidangan yang satu ini, sekarang tak perlu khawatir karena lobster hadir di Jakarta dengan harga yang murah. Ya, Loobie Lobster and Shrimps yang dikelola oleh pasangan Lucy Wiryono dan Afit D. Purwanto yang selama tiga tahun ini telah sukses menghadirkan Holycow! Steakhouse by Chef Afit.

Loobie menawarkan konsep yang sama dengan Holycow, Steakhouse yang terkenal dengan kelezatan wagyunya, yaitu menjual makanan ala hotel bintang lima dengan harga kaki lima. Loobie, nama yang diambil dari kata lobster ini menyajikan lobster segar yang berasal dari Kalimantan.

Berbeda dengan sajian lobster khas Eropa yang biasa dinikmati dengan kentang, menu lobster di restoran ini juga terbilang unik. Cara penyajian lobsternya ala Indonesia yaitu lobster yang di-grill disajikan dengan nasi putih, fried calamary dan sambal. Sambal yang tersedia pun asli Indonesia yakni sambal matah khas Bali yang membuat lobster semakin bercita rasa lokal. Selain sambal matah, ada pula pilihan saus spicy garlic yang dapat Anda pesan.

Loobie-Lobster-&-Shrimp1Satu porsi Whole Lobster Platter yang isinya nasi, satu ekor lobster, fried calamary goreng, dan sambal dihargai Rp95 ribu. Selain itu ada pula Half Lobster Platter (Rp55 ribu) dan Mixed Platter yang isinya campuran lobster dan udang (Rp125 ribu). Khusus penggemar udang juga ada Whole Big Shrimp Platter (Rp85 ribu) dan Half Big Shrimp Platter (Rp45 ribu). Untuk minumannya, Loobie pun menyajikan dengan gelas super besar sehingga tak perlu khawatir. Setiap hari Senin dan Selasa, Loobie menawarkan promo menggiurkan yaitu Loobie Combo yang terdiri dari dua Half Lobster Platter dan dua gelas minuman dengan harga Rp90 ribu.

Jl. Gunawarman No. 32
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Buka: 16.30-habis