Nasi Kuning Beraroma Laut di E-Corner

Sebuah kawasan jalan-jalan dan makan-makan baru muncul lagi di Jakarta dengan hadirnya superblock Rasuna Epicentrum di Kuningan, Jakarta. Selain gedung perkantoran, tempat perbelanjaan, dan gedung bioskop, tentulah banyak pula tempat-tempat makan-minum dan kongkow di sini.

Nasi Kuning Beraroma Laut dari Spanyol adalah salah satu menu yang ada di E-Corner. E bisa dimengerti sebagai Epicentrum. Tetapi, pemiliknya lebih ingin E-nya itu dipahami sebagai Earth (Bumi), atau Environment(lingkungan hidup). Tidak heran bila pajangan utamanya adalah sebuah globe besar yang mengingatkan kita semua pada Bumi yang harus kita pelihara kelestariannya. Unsur-unsur interiornya pun menonjolkan elemen alam, seperti kayu, batu, dan besi. E-Corner memang mengesankan sebuah tempat modern minimalis yang nyaman untuk membiarkan waktu membeku sesaat. Bila duduk di teras, dengan pemandangan sungai di depannya, kita seolah sedang berada di sebuah titik di permukaan Bumi yang jauh dari Jakarta yang ingar-bingar. Mirip suasana di sekitar Clarke Quay atau Robertson Quay di Singapura.

Spanish Seafood Paella (Rp 175 ribu, porsi yang cukup untuk disantap berdua) sebagai hidangan utama. Spanish Seafood Paella-nya tampil sebagai grande dame yang anggun. Padahal, paella sebenarnya adalah hidangan sederhana yang tampil sehari-hari. Kali ini ia tampil berdandan seronok. Nasinya yang dimasak dengan saffron dan kaldu, hadir genit dengan warna kuningnya yang cantik. Seafood-nya tebar pesona di atas hamparan nasi kuning harum itu: udang, calamari rings, kerang hijau, kerang putih, paprika merah dan kuning.

Rasanya memberi kesan yang mendalam. Rasa kaldu dan bumbu untuk memasak nasinya tercecap indah. Tekstur nasinya yang mirip nasi liwet juga terasa bersahabat dengan lidah Indonesia. Berbeda dengan risotto yang harus al dente dan malah dianggap belum matang oleh kebanyakan kita. Tingkat pemasakan seafood-nya pun sempurna. Di sela-sela mengunyah, barulah saya sadari bahwa di dalam nasinya ada potongan bawang bombai dan artichoke dengan semburat rasa asam yang pas. E-Corner juga menyediakan sup seafood Prancis, steaks, pizzas, pastas, sandwiches, dan nasi goreng.

E-Corner
Epicentrum Walk GF Unit W120
Kompleks Rasuna Epicentrum
Jl. H.R. Rasuna Said, Jaksel
021 29941444

(detikfood)