Butik Kurma Thamra

Bagi sebagian umat islam di dunia, buah yang satu ini sudah tidak asing lagi apalagi seiring dengan datangnya bulan suci Ramadhan, bulan yang selalu dinanti-nanti kehadirannya oleh umat islam seluruh dunia. Buah yang satu ini pun selalu menemani saat berbuka puasa, karena dalam islam ada anjuran bagi orang yang melaksanakan puasa untuk berbuka dengan memakan buah kurma.

Kurma adalah sejenis tumbuhan palem yang berbuah dan boleh dimakan, baik dalam keadaan masak, maupun masih mentah. Berdasarkan database nutrisi USDA (Departemen Pertanian AS), kandungan nutrisi untuk 100 gram kurma kering kultivar “Deglet Noor” mengandung 280 kcal (1180 kJ), karbohidrat 7,5 gram, gula 63 gram, serat dietary 8 gram, lemak 0,4 gram, protein 2,5 gram, air 21 gram, vitamin C 0,4 mg, mangan 0,262 mg.

Kandungan potasium di dalam kurma berguna untuk mengatasi kelelahan otot, menurunkan tekanan darah tinggi, dan risiko stroke. Sementara seratnya bermanfaat untuk mengatasi sembelit. Zat besi dan kalsium yang ada pada kurma menghindarkan kita dari anemia dan penyakit yang berisiko tinggi seperti jantung dan kencing manis, serta berguna untuk membentuk dan menambah kandungan air susu ibu. Bagi anak-anak, kurma berkhasiat untuk mencerdaskan otak sehingga sangat dianjurkan bagi wanita hamil untuk mengkonsumsi buah kurma.

Untuk memperkenalkan kurma secara luas kepada masyarakat Indonesia , kini telah hadir THAMRA, butik kurma dengan kurma kualitas terbaik. Thamra menyediakan 40 jenis kurma segar yang didatangkan langsung dari Saudi Arabia segera setelah panen kurma. Thamra memiliki misi memperkenalkan manfaat kurma kepada seluruh masyarakat Indonesia . Butik Thamra didesain untuk mengutamakan kenyamanan sehingga pelanggan tetap merasa nyaman saat berbelanja dan pelanggan dipersilakan untuk mencicipi kurma maupun kopi Arab secara gratis.

Untuk memudahkan konsumen, Thamra juga melayani pembelian melalui telepon, email, maupun website. Butik Thamra dapat ditemui di jalan Raden Inten II nomor 18 Duren Sawit Jakarta Timur, Mall Artha Gading LT GF Blok A1 nomor 21-22, Pusat Grosir Cililitan (PGC) lantai Ground Stall nomor 33, dan di 5 lokasi Carrefour, yaitu Carrefour Lebak Bulus, Permata Hijau, Bintaro, Ambassador dan MT Haryono. (sumber : okefood)


6 Responses

  1. Pharme843 says:

    Very nice site!

  2. Pharmc367 says:

    Hello! gabcgbe interesting gabcgbe site! I’m really like it! Very, very gabcgbe good!

  3. Yolanda says:

    Apakah dijual juga Frozen Kurma ? Harganya rata2 berapa per kilo nya. Thanks

  4. rahmi says:

    Apa di carrefour lebak bulus atau bintaro dijual juga kurma ajwanya?

  5. Julius says:

    Kurma juga berkhasiat mengobati efek dari Demam Berdarah/DBD, Kurang darah, Lemas tak bertenaga, Meningkatkan stamina yang turun setelah sembuh dari sakit, menambah darah dan vitalitas tubuh, dll.

  6. indra says:

    Menurut info dari para jemaah haji,kurma nabi juga membantu utk para wanita yg menginginkan keturunan…smg hal ini
    Benar adanya ya….