• -6.153636, 106.792756

Istana Raja Kobra Restaurant

Istana Raja Kobra Restaurant

Ular dan hewan reptil lainnya, membayangkan hewan-hewan ini memang membuat kita bergidik ngeri apalagi untup menyantapnya, tapi jangan salah, hewan-hewan ini juga dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Di Restoran Istana Raja Kobra, Ular justru disulap menjadi santapan lezat yang siap menggoyang lidah pengunjungnya. Restoran yang menjadikan hewan reptil sebagai bahan baku hidangannya ini tidak hanya menyajikan menu-menu reptil, namun juga menjual ramuan-ramuan ular untuk obat berbagai penyakit.

Terlihat dari nama-nama menu yang disajikan, hidangan di resto ini memang berbahan baku reptil. Jika dilihat dari daftar menu makanannya memang cukup mengerikan ada abon ular, biawak, ular kobra, ular piton, monyet, dan kalong yang digoreng. Untuk sate ada sate ular, biawak, monyet, dan kalong. Sedangkan untuk sop tersedia sop ular, biawak, Korea dan Taiwan.

Rasa ular ini sendiri (ular piton) mirip dengan ayam, dengan tekstur empuk dan tidak alot. Ular piton goreng ini dihidangkan bersama sambal. Rasanya cukup enak dan gurih!

Selain itu juga ada menu Sop Korea dan Taiwan, keduanya hanya berupa kuah yang mengandung sari/ kaldu daging ular. Namun, kuahnya lebih kental dibandingkan Sop Biawak tadi. mRange harga makanan disini berkisar dari Rp. 15.000 – Rp. 40.000. Minuman yang tersedia hanya softdrinkdan bir yang harganya berkisar dari Rp. 3.000 – Rp. 18.000. Untuk abon ularnya, dijual per toples yang harganya Rp. 40.000.

Tak hanya menu makanan yang ditawarkan resto ini, namun ada pula ramuan darah empedu ular. Ularnya pun bermacam-macam mulai dari Kobra Hitam, Lanang Sapi, Kali Mangsa, Belang, Ular Hijau, Ular Tanah, Ular Piton, sampai Ular King Kobra. Khasiatnya konon ampuh menyembuhkan berbagai penyakit, seperti:

  • Penyakit kulit
  • Asam urat
  • Asma
  • Batuk
  • Alergi
  • Maag
  • Kencing manis
  • Lever
  • Rematik

Untuk bisa menikmati hidangan ular yang lezat, Istana Raja Kobra merupakan pilihan yang tepat. Restoran Istana Raja Kobra ini tersedia di beberapa tempat, diantaranya:

Istana Raja Kobra

Jl. Mangga Besar Raya no. 93C
Jakarta Barat
Tel: (021) 629 6087

Jl. Kapten Tendean no. 23
Jakarta Selatan
Tel: (021) 520 7169

Jl. Matraman Raya no. 100
Jakarta Timur
Tel: (021) 858 3777

Jl. By Pass Ngurah Rai no. 24X
(Dekat Patung Dewa Ruci)
Kuta-Bali
Tel: (0361) 763 037

Jam Buka dan Harga
Jam buka: 09.00 – 21.00
Harga:
Makanan berkisar Rp. 15.000 – Rp 40.000
Minuman berkisar Rp. 3000 – Rp 18.000

(Berbagai Sumber)

3 thoughts on “Istana Raja Kobra Restaurant

  1. ifan

    bang di pkarangan qt banyak anakn kobra, dg tadi malem sudah 6 cobra yang di tangkap, 5 di bunuh yang satu di biarkan hidup,, ada kontak orng yang bisa nangkp ulernya ga mas kita di daerah ciputat, dkt lbak bulus jaksel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>