Pecel Lele Lela

“Selamat Pagi, Selamat Datang di Pecel Lele Lela” begitulah sapaan yang di ucapkan seluruh karyawan di warung Pecel Lele Lela setiap kali menyambut pengunjung datang. Selalu pagi di Lele Lela, itulah kesan yang timbul saat menikmati hidangan lele (si hitam berkumis yang licin) di warung ini, karena walaupun siang atau malam hari, pengunjung akan tetap di sambut dengan sapaan selamat pagi.

Pecel Lele Lela telah mengantongi penghargaan sebagai usaha mengenalkan lele paling inovatif dari Kementrian Perikanan dan Kelautan RI, sekaligus mendorong peningkatan konsumsi ikan.

Lele yang digunakan sebagai bahan baku di Pecel Lele Lela adalah lele segar yang didatangkan langsung dari peternakan lele yang sudah mempunyai kemitraan dengan Pecel Lele Lela sehingga standarisasi bahan baku tidak diragukan lagi. Rata-rata satu gerai bisa menghabiskan 40-50 kg lele. Ukuran yang digunakan 1kg berisi sekitar enam ekor. Jenis lele yang digunakan yaitu lele sangkuriang yang dikembangkan Institut Pertanian Bogor (IPB). Keunggulannya, lele sangkuriang sudah bisa diternakkan di kolam terpal, Patilnya tidak berbahaya bagi tubuh manusia, tulangnya lebih kecil, dan dagingnya lebih kenyal. Selain itu, metode penggorengan ikan lele di Lele Lela menggunakan mesin khusus sehingga dapat menjadi atraksi tersendiri bagi setiap pengunjung yang datang.

Rangga Umara pemilik Pecel Lele Lela memulai usahanya  pada tahun 2006. Dengan modal awal sebesar Rp3 juta, Rangga mulai melakukan inovasi pada ikan lele dan mengenalkan berbagai menu masakan lele kreasinya yang ternyata disukai dan banyak peminatnya. Saat ini Pecel Lele Lela telah mempunyai 23 cabang di Jabodetabek dan Bandung. Meskipun baru berusia 31 tahun, Rangga sudah bisa menghasilkan omzet senilai Rp 1,8 miliar per bulan dari usahanya tersebut. Usaha tersebut menurut Rangga dikembangkan melalui tiga cara yaitu milik sendiri, waralaba (franchise), dan joint venture. Setelah berdiri di beberapa kota di Indonesia, Rangga sudah menyiapkan rencana membuka Pecel Lele Lela di Penang, Singapura, dan Jeddah.

Sejarah Pecel Lele Lela
Merek Pecel Lele Lela merupakan singkatan dari Pecel Lele Lebih Laku. Pecel Lele Lela didirikan sejak tahun 2006, berawal dari sebuah ide untuk mengembangkan usaha makanan. Rangga Umara memilih Pecel Lele karena pasarnya yang sudah sangat luas dan sudah dikenal diseluruh Indonesia. Yang terpenting, usaha pecel lele selalu eksis dimana-mana dan tidak pernah mengenal krisis, hal ini disebabkan oleh bahan baku lele yang mudah di dapat dan margin penjualannya yang sangat tinggi.

Pecel Lele Lela sempat mendapat teguran dari Starbucks Coffee (kedai kopi internasional milik Amerika) yang menyatakan keberatan perihal “logo” Pecel Lele Lela yang mirip dengan logo Starbucks, tapi akhirnya masalah tersebut dapat di selesaikan secara damai (Mediasi).

Pecel Lele Lela yang pertama dan satu-satunya memberikan nilai tambah pada usaha pecel lele, sehingga Pecel Lele Lela sangat Optimis dan Yakin Pecel Lele Lela akan menjadi Pionir serta Pemimpin pasar usaha pecel lele modern di Indonesia. Sesuai mottonya, “Bersama Kami PECEL LELE AKAN MENDUNIA”

VISI & MISI

Visi

  • Menjadi Brand Nasional dan Pemimpin pasar usaha pecel lele modern di Indonesia
  • Menjadi Brand Nasional kebanggaan Indonesia, dan memberikaan manfaat yang seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat, mitra usaha dan karyawan
  • Membawa makanan tradisional khas Indonesia pada dunia internasional

Misi

  • Menyediakan berbagai variasi produk hidangan lele yang enak dan unik
  • Memberikan kualitas pelayanan yang sangat baik, dengan mengutamakan QSV = Quality, Service & Value
  • Senantiasa berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan untuk memaksimalkan kepuasan pelanggan dan mitra usaha

Sensasi Makan Lele
Keunikan dan Keistimewaan Pecel Lele Lela dapat dilihat dari varian menu Lele yang disajikan, dan pencitraan warna pada ruangan yang merupakan perpaduan warna hijau cerah dan kuning untuk menciptakan suasana yang “fresh”, juga sapaan “Selamat Pagi” dari seluruh karyawan di Pecel Lele Lela. Selain itu, untuk pengunjung yang bernama Lela (tanpa sambungan apapun) bisa “Makan Gratis Seumur Hidup” di Pecel Lele Lela. Tidak hanya pemilik nama Lela, pengunjung yang sedang berulang tahun juga bisa “Makan Gratis” di Pecel Lele Lela, hanya dengan menunjukan KTP atau Tanda Pengenal lainnya.

Menu yang disajikan di Pecel Lele Lela sangat beragam mulai dari Lele Original (standar sajian pecel lele seperti di warung-warung pinggir jalan), Lele Siram Saus (yaitu lele yang di goreng kering dan di siram beragam pilihan saus), Lele Goreng Tepung, sampai Lele Fillet (Lele tanpa tulang, kepala, dan buntut yang disajikan dengan beragam pilihan sambal/saus/kuah).

Harganya cukup terjangkau untuk setiap porsi menu yang ditawarkan, ditambah dengan rasa dan tampilan menu lele yang istimewa, tak heran banyak pengunjung yang berdatangan. Menu yang menjadi favorit di warung ini adalah Lele Saus Padang (yang terkenal dengan sausnya yang merah menyala, pedas!), Lele Goreng Tepung(kremes) dan ayam bakar madu.

Menu Lele:

  • Lele Goreng Tepung Rp 12.000,-
  • Lele Saus Padang Rp 12.000,-
  • Lele Fillet Lada Hitam Rp 15.000,-
  • Lele Fillet Goreng Tepung Rp 12.000,-
  • Lele Fillet Kuah Tom Yam Rp 15.000,-
  • Lele Original Rp 10.000,-

Menu Lainnya:

  • Ayam Bakar Madu Rp 12.000,-
  • Ayam Saos Padang Rp 12.000,-
  • Cah Kangkung Tauco Rp 6.000,-
  • Tumis Tauge Rp 7.000,-
  • Perkedel Kentang Rp 6.000,-
  • tempe/tahu Rp 1.500,-
  • nasi putih Rp 3.500,-

Saran dan Pengaduan Outlet Pecel Lele Lela: (021) 70 463 463

Berikut Alamat “Pecel Lele Lela” di beberapa wilayah:

Pecel Lele Lela (Pusat)
Jalan Raya Kalimalang Blok A Nomor 5-7
Kali Malang, Jakarta Timur
Telp. (021) 70463463

Pecel Lele Lela
Jl. Raya Serpong
Tangerang, Banten
Telp. (021) 44779888

Pecel Lele Lela
Jl. Rusa Raya No.45
Cikarang Baru
Jababeka

Pecel Lele Lela
Jl. Margonda Raya No. 168
Margonda, Depok
Telp. 62-21-94900578

Pecel Lele Lela
Jl. Jend. Sudirman No.22-6
Bogor, Jawa Barat
Telp. (0251) 970 6060

Pecel Lele Lela
Jl.surya soemantri  17 B
Bandung, Jawa Barat

Pecel Lele Lela
Jl. Kapten Pierre Tendean No. 12D
Mampang Prapatan
Jakarta

Pecel Lele Lela
Jl. Sukabumi No. 11
Karawang
Telp. (0267) 9231921-9027978

(Berbagai Sumber)

218 Responses

  1. Maman Kurman says:

    Selamat Pagiiiiiiii…..
    mohon informasi bagaimana cara membuka warung pecel lele lela dengan sistim waralaba.
    tolong dikirim ke email kangmaman68@gmail.com
    terima kasih

  2. Siti Sofiyah Rukhomah says:

    Assalamualaikum wr wb
    selamat pagi
    mohon maaf sebelumnya jika saya menganggu
    mas rangga saya mau bertanya jika Saya ingin mengajak kerja sama sebagai sponsor acara/kegiatan saya, bagaimana cara mengajukannya?

  3. Suharianto says:

    Ass wr wb
    selamat pagi,
    Mas Rangga saya pengen gabung / kerja sama dalam usaha pecel lela, kalau saya ikut nanam modal gmana ?

    Salam
    Syanto

  4. PRIMADHANI METIA PUTRI says:

    “SELAMAT PAGI” Saya tertarik dengan usaha pecel lele lela ini, bagaimana ya cara bergabung dgn usaha ini, mengingat didaerah saya yg sedang berkembang ini,pastilah akan mendatang kan keuntungan yg besar, namun disini saya ada kendala dengan modal 🙁 maklum dengan konsisi keuangan saya yg bekerja hanya sebagai pegawai yayasan.mohon saran nya yg membangun. terimakasih.

  5. Anita Putri says:

    huaaaaaa…..koq ini ditelepon2 Pecellele Pusatnya ga ada yang jawab ? padahal mau order..soalnya udah 3x kesana order Perkedelnya ga dibuat2… hiikkkssss

  6. mayudin says:

    kalau mau jadi suplier lele nya gmna, bisa ga?

  7. abobby ferdia says:

    saya berminat untuk buka cabang di daerah cianjur….

    bagaimana persyaratannya….

    hubungi
    085720000540
    081912180813

  8. Bambang says:

    Saya peternak lele sangkuriang, apakah bisa berkolaborasi untuk bisa kirim lele hasil peternakan saya ke Lele lela?

  9. Syahrial says:

    Mau gabung franchise gimana caranya??? Ya

  10. JEANNE MULIADI says:

    di makassar belum ada yg membuka pecel lele lela dan sy berniat untuk membukanya. bagaimana caranya dan persyaratan untuk pengambilan franchisenya. terima kasih mohon di balas.

  11. Indra says:

    visi dan misinya bagus lebih bagus lagi apabila ditambah dgn untuk mengurangi pengangguran buka mitrakerja seluas-luasnya,saya berniat menjadi mitrakerja pecel lela,bagaimana mekanismenya dan berapa modalnya? Soalnya pengangguran di daerah saya banyak banget.

  12. rahma umi aryanti says:

    asslmkm pak
    pak saya mau tanya
    kira kira jika kami ( organisasi) ingin mengajukan kerjasama ( sponsor) untuk kegiatan kami bs atau tidak?
    tolong di respon

  13. Abdul Agus Laode says:

    Assalammualaikum Mas Rangga…..
    Sungguh menarik sekali rasanya apabila Saya bisa bekerjasama dgn Anda. Apalagi waktu Anda pertama kali muncul sebagai Bintang Tamu dalam acara Ustadz. Yusuf Mansyur, Saya sangat yakin akan usaha ini.
    Namun dalam hal ini, Saya bukan untuk pengajuan frenchise lho Mas, tapi untuk menawarkan kerjasama lain, yaitu suplai lele, untuk berapapun orderan, InsyaAllah terpenuhi.
    Terima kasih…. Wassalammualaikum.

  14. Zulkifli says:

    Saya menawarkan jasa untuk memasok “raw material” (Ikan Lele Sangkuriang)

  15. deka says:

    Mas rangga….saya tertarik dengan frenchise, kira2 modal awal berapa ya kl memulai usaha?

  16. resto lesmana says:

    pak.saya tertarik mw buka franchise ini.berapa modal awal kerjasama nya? dan sistem nya gimana?… apa saya bisa buka usaha ini di padang?…soalnya bisnis franchise ini udah ada di padang..trim”s info nya

  17. rizky says:

    pecel lele lela belum ada di surabaya ya, pasti rame kalo ada di surabaya………ditunggu kehadirannya……..

  18. moira says:

    dipalangkaraya udah siap dibuka pecel lelelela….maksih pa rangga

  19. Opik says:

    Ass. Bos saya mau menawarkan ikan lele ukuran konsumsi 6-9 per kg, siap antar tiap hari. Jika berkenan Hub. 082126843007 – 987825998009 Abah Opik http://www.subangmekar.com

  20. vivinia says:

    klo pecel lele lela bisa jualan by voucher di daily deals ga?

  21. echa says:

    Warung Pecel lele Lela ,,belom ada di malang taah..??

  22. Lingga Ibrahim says:

    Blum buka cbang di jawa timur ta mas rangga?

  23. HediyantoKoerniawan says:

    saya tertarik dengan usaha ini… cara kerjasama gmana ya mas rangga?? terima kasih……..

  24. wong says:

    Mas saya kemaren ( Minggu, 26 Agust. 2012 ) liat di TV Trans….saya jadi tertarik Mas bisnis ini….apalagi mendengar cerita Mas….saya jadi salut. Kalo mo beli bumbunya gimana caranya Mas

  25. Devi says:

    Apa tidak ada rencana buka cabang di surabaya

  26. Christian says:

    Kenapa ga buka di kota surabaya sekalian mas rangga..

  27. arief rahman hasyim says:

    Saya berminat mengembangkan usaha pecel lele ini di kot a saya Samarind, Kaltim, Mohon dpt dikirimkan proposal kerjasamanya. Teima kasih atas perhatianny

    Rgrds,
    Arief Rahman Hasyim

  28. Christy says:

    Saya tertarik untuk frences, tolong info yah mas rangga

  29. tisa says:

    kalo mau booking tempat untuk berbuka puasa bisa by phone apa harus langsung ke sana? info please

  30. Merdi says:

    weeeiiih…mas rangga gmana ni untuk franchisee nya?

  31. ayu mardalena says:

    asssalamualaikum,,
    setelah menikmati makanan dan fasilitas yg bapak berikan di pecel lele lela..
    saia punya ggasan bagaimana kalo seandainya bapak membuaka cabang di daerah lubuk-linggau sumatera selatan karena disana prospeknya sangat bagus untuk mengenalkan pecel lele lela ini,,selain itu minat masyarakatterhadap lele sangat tinggi..
    jika bapak berminat akan saya lampirkan prospek temptnya ,,bapak bisa menghubungi saya di email saia ayu.mardalena@gmail.com
    terima kasih atas waktunya..
    wassalamualaikum wr.wb

    • Webadmin says:

      Coba silahkan hubungi Pecel lele lela (pusat) diatas dengan nomor telepon yang tercantum di artikel. Terima kasih

  32. Elbert says:

    Di tanjung pinang juga Ada,kenapa gak di masukin ?

  33. sinisman says:

    payah…bagian francaisenya…minta dikirimin prospektus ngomong doang…..

  34. Hendrick says:

    Mau tanya pak,

    kalo mau jadi supplier lele, bagaimana cara kerjanya? spesifikasi produknya yang bagaimana? dll

    TQ

    • khoirudin says:

      pak hendrik saya banyak pesanan lele konsumsi ukuran 7-9 ekor/kg mohon kerjasamanya jika harga cocok saya akan melakukan pemesanan

  35. jhon says:

    slamat malam, saya ingin menawarkan lele fillet ke usaha bapak untuk kawasan bogor, bertepatan yg punya usaha adalah dosen FPIK Bogor..
    klo berminat bsa hub saya dlu via email riandi.purba@yahoo.co.id

  36. ardiansyah surya negara says:

    Mohon info untuk franchise lele lela di kota palembang

  37. nana says:

    kami menyediakan lele uk 5-6 per kg, kontinuitas terjamin. dapatkah kami bekerja sama? trims atas bantuannya

  38. ferry says:

    bagaimana kalau mau info tentang francisenya ?

    • Webadmin says:

      Bisa menghubungi nomor telpon yang tertera pada artikel ini, Pak. Terima kasih.

  39. Dian says:

    Saya mau coba untuk ikutan bisnis ini gimana caranya ya Mas..kebetulan saya dan anak saya suka banget makan ikan lele. di tunggu info nya ya..Tks

    • Webadmin says:

      Bisa menghubungi nomor telpon yang tertera pada artikel ini, Bu. Terima kasih.

  40. taufik kholis says:

    Bagaimana kalau mau info ttg franchisenya.kemana harus ngehubungi…

    • Webadmin says:

      Silakan menghubungi nomor telpon yang tertera pada artikel ini, Pak. Terima kasih.

  41. upie says:

    bagaimana memulai franchise lelelela?Trims…

    • Webadmin says:

      Silakan hubungi nomor telpon yang tertera pada artikel ini. Terima kasih.

  42. e en kica says:

    Orang asli indonesia tapi saat ini tinggal dimalaysia. Berapa franchise fee nya untuk franchisee malaysia

  43. davin hadi says:

    Sya baru mau mencoba pecel lele lela cabang tasikmalaya.tpi apa yg sya dapat???”MENGECEWAKAN”!!!!!pelayanan yg lambat.bahkan sya menunggu smpai 30menit tdk ada yg melayani sya.saking kecewa nya sya batal beli pecel lele ny.
    Tolong kepada spv atw apa pun itu d pecel lele lela cabang tasikmalaya yg baru buka.
    “PROFESIONAL TERHADAP KONSUMEN”!!!!!

  44. satya says:

    pengen jadi surveyor pecel lele lela,..???

  45. hasan says:

    Mau tanya, jd mitra pecel lele lela gimana, dan min harus punya modal berapa?

  46. irwan kurniawan says:

    I like to thank all her food has
    made a tongue Jaunty hold
    sway
    orang sunda bilang ngenah ,

  47. hermawan tresna says:

    kalo mw jd mitra pecel lele lela gmna sch…,min hrus pnya modal brpa….?

  48. Harsuni winarti says:

    Apa pecel lela ini sudah dfranchise kan, kalau iya info investasinya dong, tx

  49. Loura says:

    Kemarin makan dpecel lele lela keong,ciracas.
    Q pesen ayam bakar madu yg udah lama bgt saya pgen coba,cz g smpet2 ksna.
    Tpi q kecewa bgt,ayam’a tx ada rasa madu yg meresap,tdk seperti dlu ktika adik saya take away n bwa krmh.

  50. mario says:

    saya tertarik dengan usaha ini… cara kerjasama gmana ya mas rangga??