Sambal Bawang Bu Santi

Sambal Bawang Bu Santi adalah suatu rumah makan terkenal di daerah Jogyakarta. Letaknya di daerah seturan Jogya, dekat dengan selokan mataram dan swalayan citrouli. Sambal Bawang Bu Santi menyediakan berbagai jenis makanan, dengan model makan sepuasnya untuk sekali bayar.

Kita bisa makan ayam bakar, ayam goreng, udang goreng dan bakar, berbagai jenis ikan dan lainnya. Yang pasti semua itu dilengkapi dengan sambal bawang khas dari Bu Santi yang menggugah selera.

Bu Santi menyediakan nasi sepuasnya untuk konsumen. Jadi, kita hanya membeli lauk yang ingin kita makan, lalu sudah tersedia nasi sepuasnya. Dan lebih nikmatnya lagi, nasi yang disediakan adalah nasi uduk.

Sambal bawang cocok menjadi teman nasi uduk. Rasa nasi uduk yang gurih kontras dengan dominasi rasa asin sambal. Ditambah lauk berbagai jenis ikan, seperti kerapu, bawal, mas, hingga tongkol goreng.

Dalam sehari, warung ini membutuhkan 1,5 kuintal beras. Untuk 5-10 kilogram cabai rawit, dibutuhkan bawang putih hingga satu kilogram. Ayam disediakan sekitar satu kuintal, begitu pula ikan.

Cobalah untuk mampir ke Warung Bu Santi ini ketika Anda mampir di Jogja. Sambalnya nikmat dan kita pasti puas, karena harganya pun murah.

Alamat : Jl. Babarsari, Yogyakarta
(wilayah kost-kost mahasiswa babarsari)

(sumber : shvoong)

1 Response

  1. adiku says:

    uda aq coba tu,
    1. makanan enak, tp lmyn mahal untuk dibandingin ma lesehan lainya
    2. tempatnya kotor, banyak tikus sliweran.
    3. sabun tangannya pake sabun colek coy, bnr2 ngecewain.