Restoran Rempah-Rempah

Restoran Rempah-Rempah adalah restoran yang seluruh resepnya dibuat dan dikembangkan selama puluhan tahun oleh keluarga pecinta masakan dan rempah-rempah asli Indonesia. Karena itu, masakan yang disajikan di Restoran Rempah-Rempah selalu memberikan rasa yang kaya akan rempah asli Indonesia.

Sejarah Restoran Rempah-Rempah

Segalanya bermula di tahun 1945, ketika Indonesia merdeka. Saat itu seorang Ibu yang berasal dari Tapanuli Selatan mulai mendalami dan memperkaya resep masakan tradisional Indonesia. Semua resep itu berawal dari rahasia turun-temurun keluarga. Setelah lebih dari 20 tahun, tepatnya di tahun 1956, sang Ibu mulai mengajarkan resep masakan tradisional Indonesia yang sudah beliau perkaya kepada anaknya.

Ibu dan anak ini mulai mulai menjual masakan mereka dan membuka perusahaan jasa boga pertama di tahun 1975.Pada saat itu, mereka banyak melayani kebutuhan lembaga pemerintahan Indonesia. Setelah puluhan tahun melayani kebutuhan lembaga pemerintahan, atas anjuran keluarga, sang anak akhirnya mendirikan restoran di tahun 2003. Kini Restoran itu berubah nama menjadi Rempah-rempah, sebagai penghormatan terhadap rempah-rempah asli Indonesia yang digunakan dalam semua masakannya.

Restonya sendiri bergaya minimalis tradisional dengan aksen jaman dulu. Hiasan foto-foto tempo dulu yang masih hitam putih di dinding, pernak-pernik jaman dulu-salah satunya berupa setrika arang ayam jago dan gambar mainan tradisional seperti gasing, congklak, bekel.

Di tengah ruangan terdapat kolam buatan yang berisi ikan serta kur-kura mungil, beserta air mancurnya. Sayup-sayup lagu-lagu instrumentalia menyemarakkan suasana. Untuk pelayanannya juga memuaskan, para pelayan memakai seragam dengan ikat kepala dari kain tradisional dan dengan sigap memberi kami informasi mengenai jenis menu makanan.

Menu dibagi ke dalam beberapa bagian, mulai dari Jajanan (kue ape dan tape bakar keju), Menu Utama (sop, soto dan seafood) , Manis Kunci (bubur sumsum dan kembang tahu jahe), Minuman (Jus dan bajigur) , Si Buah Hati (sajian makanan dengan bentuk yg unik), Set Menu (menu dalam porsi besar untuk beberapa orang).

Rempah-Rempah Restaurant 
Jl. Senopati Raya no 60, Jakarta Selatan
Reservation and Delivery: (021) 725 4352
Office: (021) 739 8350 ~ Fax: (021) 724 8970

Business Hour: Weekdays 11.00 – 22.00 ~ Weekend 11.00 – 23.00

Rempah-Rempah Resto & Cafe Jayapura 
Jl. Raya Abepura, Jayapura – Papua
Reservation and Delivery: (0967) 587 933

Rempah-Rempah Setiabudi 
Jl. Setiabudi II no 1, Jakarta Selatan
Reservation and Delivery: (021) 525 2074

Rempah-Rempah Resto & Cafe Palembang 
Jl. Sumpah Pemuda M7, Palembang
Reservation and Delivery: (0711) 361 922