Seafood D’Ocean

Hobi makan seafood mungkin salah satu kegemaran anda. Menikmati udang, cumi, atau kepiting yang kaya protein memang menyenangkan, walaupun harus hati-hati bagi anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi. Salah satu tempat untuk menikmati seafood nikmat dengan suasana nyaman adalah dengan mengunjungi D’Ocean. Restoran ini akan menyediakan seafood yang berkualitas. D’Ocean menyajikan berbagai variasi hidangan laut berkualitas tinggi yang disajikan dengan teknik pengolahan istimewa. Nama restoran yang umumnya diambil dari korelasi antar makanan atau minuman yang dihidangkan, turut dianut oleh D’Ocean.

Suasana biru akan terlihat saat anda memasuki resto ini. Sesuai nama dan logonya yang berwarna biru, resto ini ingin membawa pengunjungnya ke dalam suasana laut seperti menu-menu yang ditawarkan yang merupakan hidangan laut. Anda akan merasa dejavu tengah berada di restoran pinggir pantai. Restoran D’Ocean, sebuah tujuan pilihan baru bagi para pecinta seafood di Jakarta. Keutamaan sajian D’Ocean terletak pada kesegaran dan kualitas bahan pangan laut yang diperoleh dari Sabang sampai Merauke, serta racikan bumbu-bumbu rahasia.

Harus diakui memang nama dari D’Ocean ini sudah terlalu banyak. Sebetulnya D’Ocean ini diambil karena seafood itu berasal dari laut. Berdiri dari Februari 2009, D’Ocean ini fusion dan ingin tampil beda dengan restoran lain. Sehingga selain dari chef yang bertenaga ahli, bumbu D’Ocean juga menggunakan racikan bumbu tradisional. Makanan D’Ocean benar-benar sangat fresh. Seperti udang galah langsung didatangkan dari Kalimantan. Kepiting dari Timika, Papua. Dan kangkung dari Lombok. Jadi restoran seafood ini ingin tampil beda dengan yang lain. Jadi D’Ocean lebih tepatnya menyediakan Indonesian seafood.

Ruangan bawah pada resto ini merupakan smoking area. Pada bagian kiri ruangan ini terdapat meja-meja dalam ukuran panjang, ini cocok untuk anda yang ingin bersantap beramai-ramai dengan teman. Sedangkan pada sisi kanan, meja lebih kecil untuk 4 orang bisa menjadi plihan bila anda berkunjung bersama pasangan. Dengan kursi sofa akan membuat anda lebih santai untuk bersantap. Pada dinding-dinding di belakang sofa ini, terdapat foto-foto para artis, pejabat, maupun orang terkenal lainnya ketika bersantap di tempat ini beserta komentar mereka.

Pada bagian atas terdapat ruangan yang lebih besar karena memang dikhususkan untuk tempat makan. Di samping itu, ada pula ruangan terpisah untuk suasana yang lebih private. Kapasitas di ruangan terpisah ini tidak terlalu besar. Lantai 2 merupakan tempat no smoking area. Dengan interior yang minimalis modern, D’Ocean menghadirkan suasana yang trendy dan nyaman. Berkapasitas 150 kursi yang terbagi dalam dua lantai, d’ocean adalah tempat yang tepat untuk acara berkumpul bersama teman, keluarga dan rekan bisnis.

Beberapa Menu D’Ocean yang unik :

  • Tahu Telor Merapi yang merupakan campuran tahu, telur dan siraman petis yang disajikan dalam bentuk yang unik.
  • Cakwe Udang
  • Tahu Isi Kipas
  • Tahu Cabe Garam
  • Lumpia Goreng

Menu Andalan :

  • Cumi Telur Bakar Honey Souce : Cumi bertelur yang berkualitas baik dibakar kemudian dikerat dan disiram dengan saus madu.
  • Udang Galah Bakar Honey Souce : Mirip dengan cumi, untuk menu ini digunakan udang galah yang besar beserta saus madunya.
  • Cumi Goreng Gandum
  • Udang Wamayo
  • Udang Telur Asin
  • Cumi Cabe Garam
  • Cumi Bulat Crispy
  • Kerang Bambu
  • Kerang Hijau
  • Singapore Chilli Crab : Kepiting dari Papua dimasak saus dengan rasa sedikit pedas. Kepiting yang digunakan adalah kepiting telur di mana proporsi untuk telur dengan dagingnya 60% banding 40%. Jadi lebih banyak telurnya dibanding daging kepiting.

Bagi anda yang tidak ingin menikmati seafood, anda dapat memesan Nasi Goreng Sayuran dan Nasi Goreng Ikan Teri. Pada Nasi Goreng Pete Seafood dan Nasi Goreng Seafood Balacan tetap menggunakan seafood sebagai pelengkapnya. Menu sayuran dapat dicoba yaitu kangkung dan tauge. Atau anda dapat memesan ikan seperti Ikan Dori, Bawal, Gurame, Kwee, dan Baronang. Menikmati seafood dalam suasana yang nyaman dan berkelas dapat dinikmati di D’Ocean.

Alamat : Komp. Tendean Square Unit 1-1A,
Jl. Wolter Monginsidi No.122-124
Jakarta Selatan-12170
Telp : (021) 7278 9777

(berbagai sumber)