Seafood Saung Green Ville

Ingin menikmati seafood, dengan bahan baku pilihan kualitas terbaik? Bisa, ada satu resto dimana anda bisa menikmati kesegaran seafood dan diolah dengan rasa yang menggoyang lidah, Saung Grenvil Resto yang terletak di Kompleks Greenville, Blok AV No.12A, Jakarta Barat. seafood sendiri memang tak bisa dipungkiri lagi menjadi salah satu alternatif untuk menjadikan hidup kita sehat, kekayaan protein makanan asal ikan laut ini menjadi suatu keharusan untuk dikonsumsi setiap harinya untuk menjadikan hidup lebih sehat.

Di daerah Green Ville, Jakarta Barat. Di sini cukup banyak pilihan, sepanjang jalan ini banyak terdapat rumah makan dan restaurant dengan berbagai jenis makanan. Daerah ini termasuk salah satu daerah tujuan wisata kuliner. Salah satunya seafood Saung Green Ville. Restoran seafood ini sudah ada sejak tahun 1999, sekarang sudah punya beberapa cabang. Dan yang di sini termasuk besar, selain luas rumah makan ini terdiri dari dua lantai. Di bawah smoking area dan yang di atas non smoking.

Saung-Grenvil1Dari luar, terlihat seperti bangunan biasa, tetapi begitu memasuki teras disambut dengan parade binatang laut. Sebut saja kepiting, ikan dalam akuarium, udang, kerang dan lainnya. Aktifitas menimbang kepiting, menjaring udang di akuarium dan kesibukan lainnya bisa kita lihat di teras. Sementara aktifitas menyiapkan makanan ada di balik akuarium yang berisi binatang laut segar. Tak heran jika tamu datang ke tempat makan yang satu ini silih berganti. Karena memang masakan di rumah makan ini benar–benar menggoyang lidah dan membuat anda ingin balik lagi.

Menu kepiting telur lada hitam, Kepiting saus Padang, ikan kerapu saus mangga, cumi crispy dan kangkung cah trasi, merupakan sebagian menu dari begitu banyak menu yang ada disini. Di sini untuk ikan dan kepiting dihitung per kilogram dan berdasarkan ukuran (kecil, sedang dan besar). Kepiting Telur Lada Hitam. Ukurannya sedang dan lada hitamnya cukup banyak. Enak dengan rasa pedas dari lada hitam sangat terasa. Daging kepingnya terasa manis dan telurnya cukup banyak di dalamnya. begitu juga dengan Kepiting saus Padangnya begitu menggoda. Telor kepiting bercampur dengan saos padang benar–benar santapan yang nikmat. Daging kepitingnya pun terasa nikmat karena dimasak dari kepiting yang segar.

Sedangkan menu Kerapu Saus Mangga ini adalah jenis ikan Kerapu Macan, karena ada beberapa jenis yang disediakan seperti ikan Kerapu Bintang dan ikan Kerapu Bulan. Kerapu Saus Mangga-nya mantab sekali, ikannya digoreng pakai tepung terlebih dahulu lalu disiram saus mangga. Mangga muda yang dipotong-potong dicampur dengan sedikit bunga kecombrang. Daging ikannya lembut dan dipadukan dengan saus mangga, rasanya gurih, manis dan sedikit asam dari mangga.

Sedangkan cumi crispynya ini benar-benar crispy, cumi dipotong-potong lalu diberi tepung dan digoreng sampai garing sampai tidak ada rasa kenyal dari cuminya. Kangkung cah terasinya ukurannya cukup besar, terlihat fresh dan agak pedas. satu porsinya pas untuk berdua.

Saung Grenvil

Kompleks Green Ville Blok AV – 12A
Jakarta Barat.
Telp. 021-5659517 / 5604108
Reservasi  Tempat : 021–70010100