Soto Kudus Blok M

Soto adalah salah satu makanan khas Indonesia yang sangat populer di setiap kalangan misalnya soto kudus. Untuk menikmati soto ini, kita tidak perlu jauh-jauh pergi ke Kudus karena di Jakarta pun tersedia. Soto Kudus Blok M yang mempunyai beberapa cabang di Jakarta adalah salah satunya. Soto kudus disini memang berbeda dari yang ada di tempat lain. Selain tempatnya yang sangat nyaman, rasanya pun gurih, enak dan kuahnya dapat membuat kita segar. Soto ini disajikan dengan mangkuk mungil yang isinya sangat penuh.

Selain itu, soto ini juga disajikan dengan berbagai makanan pendamping yang juga tidak kalah enaknya sepertitahu dan tempe bacem, bakwan jagung, otak goreng, paru goreng, perkedel kentang, sate kerang, sate usus ayam, serta sate telor puyuh favorit saya. Sambal yang disediakan pun ada 2 macam, bagi mereka yang kurang suka pedas dapat menggunakan sambal kecap sedangkan bagi mereka pecinta pedas dapat menambahkan sambal hijau pada sotonya.

Soto kudus ini makin nikmat jika ditambah dengan berbagai macam kerupuk serta keripik yang telah disediakan. Bagaimana dengan harganya? Anda tidak perlu khawatir untuk makan disini, karena anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk menikmati itu semua.

Soto Kudus Blok M ini, sudah sejak 1983 berada di kawasan Kelapa Gading. Dalam waktu 25 tahun ini, soto ini bahkan sudah  dua kali  menempati ruko. Awalnya dari Jalan Raya Bulevar Blok TA dan sekarang pindah ke Blok TT. Di tempat yang baru direnovasi ini, suasananya lebih nyaman karena lebih terang dan bersih, sehingga menambah nikmat waktu bersantap.

Soto Kudusnya memang berbeda dengan yang ada di tempat lain. Selain rasanya yang gurih dan enak dengan kuah yang light, soto ini tidak menjadikan perut enek. Anda dapat memesannya secara terpisah, maksudnya antara nasi dan soto dipisah atau pilihan nasi yang disatukan dengan sotonya.

Di piring terpisah disajikan makanan pendamping seperti Tahu Bacem, Tempe Bacem, Perkedel Kentang, Bakwan Jagung, Sate Kerang, Sate Tempe, dan Sate Telor Puyuh. Aneka hidangan pendamping ini membuat Anda bertambah nikmat menyantap soto ini. Bila Anda menyukai pedas, tambahkan sambal kecapnya yang tersedia di meja. Atau bagi yang suka rasa asam, dapat menambahkan air perasan asam jeruk nipis. Hmm bila ini sudah menyatu, pastinya soto ini akan tampil beda rasanya!

Jangan lupa Anda musti coba juga Pindang Kudus-nya. Wah, ini yang tidak boleh terlewatkan begitu saja. Rasa kuah pindang ini “nendang” buanget.

Setiap hari Sabtu, Minggu ada menu spesial yaitu Nasi Pecel dan Gado-Gado Lontong yang menambah variasi makanan di Soto Kudus Blok M, Kelapa Gading. Ini pun bisa menjadi menu pilihan yang bisa Anda coba. Rasanya pun tak kalah lezat.

Selain itu juga tersedia beragam minuman segar. Es Jeruk Kelapa bisa Anda pilih sebagai teman menyantap soto ini. Atau ada berbagai aneka minuman lainnya. Yang pasti, minuman ini menjadi penyegar dari rasa soto yang gurih dan nikmat ini.