Warung Bebek MakNyooss

Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan selalu menawarkan aneka kuliner lezat yang perlu disinggahi. Tak terkecuali hidangan bebek goreng dari Bebek Mak Nyooss yang berlokasi di jalan Madrasah, Cilandak. Bebeknya disajikan dengan berbagai olahan bumbu yang meresap dan gurih. Sambal mercon tanpa terasi dan sambal ijopun menjadi pilihan sambal cocol yang pedes mantap.

Warung Bebek Mak Nyooss adalah hasil kreativitas anak muda yang ingin menekuni bisnis sesuai dengan dunia yang mereka minati, kuliner. Berawal dari silahturahmi keluarga dan keinginan untuk membuka lapangan pekerjaan, kami beranikan diri terjun ke dunia ini. Melihat peluang dunia per-bebek-an yang banyak digemari, kami berusaha memperkenalkan citarasa unik resep keluarga kami. Mulai dari sajian Bebek goreng dengan saos telor asin, atau paduan bumbu serundeng pedes hingga kremes yang gurih dan memanjakan lidah. Selanjutnya kami sudah persiapkan menu bebek panggang.

Sajian kami bisa dinikmati oleh segala umur. Guna mengurangi kadar koleserol, kami sajikan bebek goreg tanpa kulit. Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh Singapore General Hospital, daging bebek pilihan tanpa kulit tergolong sehat. Kami ingin agar citarasa masakan kami tersaji dalam konsep ke-warung-an. Menikmati sajian lezat tidak harus di restoran. Menjadi tempat yang dekat dengan masyarakat dan tetap terjangkau. Di samping itu, Warung pun bisa menjadi sarana silahturahmi keluarga, teman dan relasi. Pengalaman spiritual kami ber-wisata hati tuntunan Ustadz Yusuf Mansur dan keajaiban berbagi membawa kami pada impian yang lebih besar dan menjadi visi kami dalam mengembangkan bisnis ini.

Pedas bikin sensasi, lezat makin dicari. Mungkin ini bukan hanya sekedar tagline, tetapi ada hal yang membuat Bebek Mak Nyooss ini beda dan memang menjadi ciri pembeda kami. Kami tidak hanya ingin menawarkan rasa pedan, tapi harus lezat donk. Secara umum memang bebek adalah salah satu masakan yang berkolesterol, tetapi bagaimana agar mewujudkan bebek adalah makanan yang sehat dan tetap lezat tentunya.

Salah satu proses dari Bebek Mak Nyooss dalam mengolah menu bebek adalah dengan  mengupas kulit bebek tersebut sebelum digoreng dan salah satu sumber kolesterol adalah dari kulit. Maka cara ini yang dilakukan oleh Bebek Mak Nyooss untuk menyajikan masakan bagi para pelanggannya.

Pemilihan jenis bebek yang dipilih untuk disajikan adalah Bebek Sangkep pejantan yang umurnya rata-rata berkisar antara 6 sampai 8 minggu. Dengan pemilihan seperti ini maka untuk rasa daging bebek tersebut akan lebih manis, gurih dan memiliki tekstur yang empuk. Menjaga tekstur yang tetap baik adalah salah satu resep dari Bebek Mak Nyooss, sehingga daging dalam penyajiannya tidak perlu memakai proses presto.

Untuk ukuran Bebek Sangkep ini sendiri memiliki porsi yang seimbang antara bagian paha dan dada, jadi dalam penyajiannya untuk satu porsi tidaklah memiliki perbedaan yang besar untuk ukuran. Sedangkan mengenai pengolahan bebek di Bebek Mak Nyooss sendiri menggunakan bumbu-bumbu tradisional dengan mengedepankan citarasa Indonesia, menyediakan bahan yang segar atau “fresh” dan yang pasti dengan kualitas yang baik. Kombinasi bumbu-bumbu tradisional yang berkualitas tinggi, bahan-bahan yang segar atau “fresh” dan penyajian sambal yang lezat membuat Bebek Mak Nyooss memberikan rasa yang Maknyooss, sesuai namanya.

Ada 4 jenis menu bebek yang ditawarkan Bebek Mak Nyooss, yaitu Bebek Goreng tanpa topping dengan kelezatan orisinil Mak Nyooss, Bebek goreng dengan siraman saos telur asin yang gurih, Bebek Kremes yang disajikan dengan kremes yang gurih dan renyah dan terakhir adalah Bebek Bumbu Pedas yang disajikan dengan sambal serundeng yang pedas. Keempat menu andalah ini dikombinasikan dengan menu lainnya sebagai pelengkap dalam menikmati kelezatan Bebek Mak Nyooss.

Bukan utopia jika Bebek Mak Nyooss berupaya memberikan pelanggan yang terbaik dengan tetap menjaga mutu, menyajikan menu yang tidak terlalu tinggi kolesterolnya. Kami tetap memegang teguh “a healty customer is a happy customer” tanpa mengurangi kelezatan yang ditawarkan.

WARUNG BEBEK MAKNYOOSS

Jl. Ampera Raya No. 6
Cilandak, Jakarta Selatan.

Jl. Madrasah No. 8
Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Telp. 021-41503203/082123217874