Rumah Sakit Kanker Dharmais

Kebutuhan layanan kanker yang terpadu di Indonesia sudah lama dirasakan oleh para pakar penyakit kanker termasuk para staf pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Cita-cita untuk mendirikan  suatu rumah sakit kanker yang mampu memberikan layanan yang bersifat holistik dan terpadu telah lama dipendam.

Kesempatan tersebut terbuka pada tahun 1988 ketika   ketua   Yayasan   Dharmais   Bp.  H.M. Soeharto meminta DR.Dr.A.Harryanto Reksodiputro untuk memikirkan model rumah sakit kanker yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Dr A.Harryanto Reksodiputro segera menghubungi para pakar di FKUI dan memita nasehat Departemen Kesehatan serta Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Kemudian terbentuklah tim pembuatan usulan pendirian rumah sakit kanker pada bulan Oktober 1988. Usulan tersebut dapat diselesaikan pada bulan Desember 1988 dan diserahkan kepada ketua Yayasan Dharmais pada 8 Januari 1999.

RS Kanker Dharmais yang diresmikan pada 30 Oktober 1993 oleh Presiden Republik Indonesia H.M. Soeharto ini adalah rumah sakit kanker pertama di Indonesia dan merupakan Pusat Kanker Nasional serta rumah sakit rujukan tertinggi di bidang penanggulangan kanker di Indonesia. Selain sebagi pusat perawatan, RS Dharmais juga mengemban tugas sebagai pusat pendidikan dan pelatihan serta penelitian dan pengembangan di bidang kesehatan kanker secara menyeluruh. (sumber : berbagai sumber)

Alamat :
Jalan Letjen. S. Parman Kav. 84-86,
Slipi,Jakarta Barat
Telp:021-5681570
Fax :021-5681579

1 Response

  1. Agus says:

    Apakah kanker jaringan lunak bs d sembuhkan