• -6.153636, 106.792756

Museum Angkut

Museum Angkut

Museum Angkut

Satu lagi hadir obyek wisata yang mengedepankan tentang edukasi dan sejarah khususnya di dunia angkutan (otomotif). Museum Angkut & Movie Star Studio yang baru saja diresmikan pada tanggal 9 Maret 2014 hadir memberikan terobosan baru, sebuah konsep museum yang mengangkat perkembangan angkutan dari zaman dahulu. Kabarnya, Museum Angkut ini merupakan museum pertama dan terbesar di Asia Tenggara yang bertemakan dunia transportasi.

Museum Angkut menghadirkan perpaduan tempat wisata yang unik  yang berisi sejarah dan perkembangan dunia angkutan, dipadu dengan legenda Movie Stars atau para bintang film di jamannya dengan latar belakang kota-kota dan bangunan eksotis yang ada di Batavia, Eropa, Amerika. Desain yang apik dan detil membuat kita seolah-olah berada dalam wilayah yang nyata sesuai lokasi/tema masing-masing. Konsep wisata Museum Angkut ini sudah ada di Amerika. Namun untuk wilayah Asia Tenggara, baru Indonesia yang pertama.

Museum Angkut ini dibangun dengan tujuan untuk menghargai para pencipta berbagai jenis angkutan di dunia mengingat perkembangan teknologi angkutan terus berkembang setiap saat. Dunia angkutan atau transportasi juga telah membawa perubahan yang sangat signifikan bagi kehidupan umat manusia.

Di dalam Museum Angkut ini dipamerkan kendaraan-kendaraan dari berbagai daerah di Nusantara, juga dunia. Misalnya seperti kendaraan semasa Presiden RI Soekarno, ada juga Perahu, Kapal Laut, Motor Zundap, bahkan Pesawat.

Beberapa wahana yang bisa kita nikmati di Museum Angkut ini adalah adanya Zona Edukasi, Zona Jerman, Zona Batavia, Zona Inggris, Zona Gangster & Broadway, Zona Las Vegas, Zona Itally, Zona Hollywood, Zona Perancis, dan Pasar Apung Nusantara. Tak hanya berisi berbagai hal mengenai transportasi, Museum Angkut pun akan menyediakan informasi mengenai Movie Star Studio. Isinya tentang macam-macam informasi mengenai film, baik di Indonesia maupun Hollywood.

Pengunjung juga bisa berburu kuliner di Zona Pasar Apung Nusantara yang menyajikan masakan khas nusantara dari berbagai daerah seperti Gudeg Jogja, Sate Madura, Nasi Timbal, dan makanan khas daerah lainnya. Sedangkan di Zona American Fast Food akan menyajikan makanan khas Amerika yang akan sangat terasa nikmat jika sambil dipadukan dengan melihat Zona Hollywood.

Selain dapat menikmati berbagai display angkutan dan kendaraan, Anda dan rombongan juga dapat mengadakan kegiatan yang menyangkut dunia angkutan atau otomotif di sini, seperti pameran, launching produk otomotif, event komunitas, lelang, Kontes Modifikasi, CSR bidang angkutan, dan lain sebagainya.

Jam Buka Museum Angkut + Movie Star Studio :

Pukul 12.00 Wib – 20.00 Wib

Peraturan Pengunjung :

  • Tidak diperkenankan membawa bekal berupa Nasi, Mie, Lontong
  • Tidak diperkenankan membawa Camera Pocket, Camera DSLR, HandyCAM (Jika ingin membawa masuk dikenakan charge Rp. 50.000,-)
  • Untuk anak-anak dibawah 85cm GRATIS MASUK.

Alamat

Jl. Terusan Sultan Agung No. 2 Kota Wisata Batu tlp. (+62-341 595007)

(berbagai sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>