• -6.153636, 106.792756

Universitas Borobudur

Universitas Borobudur

Universitas Borobudur Adalah institusi pendidikan tinggi di Jakarta yang didirikan pada tahun 1981. UNBOR diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Borobudur, suatu lembaga berbadan hukum yang dibentuk dengan akte Notaris Raden Imam Soesatyo Prawirokoesoemo No. 5 tahun 1971. Dalam menjalankan visi dan misinya UNBOR telah mendapat apresiasi yang sangat tinggi oleh masyarakat luas. UNBOR dianggap sebagai salah satu pendidikan tinggi andalan di Ibu Kota Jakarta yang menyajikan pendidikan yang berkualitas dan menciptakan lulusan yang mempunyai kompetensi akademik dan profesional tinggi. Semua upaya dan hasil pendidikan di Universitas Borobudur diintegrasikan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat melalui penguasaan ilmu, teknologi, budaya dan seni.

Kegiatan pendidikan Universitas Pendidikan Borobudur dilaksanakan di 3 (tiga) kampus. Kampus A (Kampus Induk) terletak di Jalan Raya Kalimalang No. 1 Jakarta Timur. Kampus B terletak di Jalan Slamet Riyadi No. 5 Jakarta Timur. Dan, Kampus C terletak di Jalan Pemuda No. 7 Rawamangun Jakarta.

Visi dan Misi

Visi:

“Menjadi institusi yang berwibawa, dinamis dan diperhitungkan oleh para stakeholders di masa depan dalam menghasilkan sumberdaya manusia yang berkualitas dan berpendidikan tinggi.”

Misi:

Universitas Borobudur mempunyai untuk melaksanakan tri darma perguruan tinggi yang meliputi kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Secara rinci misi lembaga tersebut dinyatakan dalam kegiatan-kegiatan utama yang berikut:

  • Menemukan Pengetahuan Baru. Universitas Borobudur mendorong dosen untuk selalu terlibat dan menyiapkan mahasiswa pada upaya ilmiah, kegiatan kreatif dan penelitian ilmiah sesuai dengan minat individu, misi institusi dan kebutuhan masyarakat.
  • Meneruskan Pengetahuan. Universitas Borobudur menyajikan pengalaman belajar yang berkualitas kepada mahasiswa dan masyarakat lainnya di dalam maupun di luar kampus agar mereka mampu berfikir kritis, berkomunikasi secara efektif, menggunakan penge-tahuan dan teknologi, dan berkarya secara kreatif dalam konteks budaya lingkungannya sendiri maupun budaya lainnya.
  • Memberdayakan Pengetahuan. Universitas Borobudur bertanggung jawab atas pemenu-han kebutuhan masyarakat di sekitar kampus dan kelompok masyarakat lainnya melalui penerjemahan atau penerapan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk ke-pentingan masyarakat, dan melalui penyediaan tenaga kepemimpinan dan bantuan pro-fesional pada program-program yang dimaksudkan untuk memberdayakan kehidupan masyarakat.
  • Memelihara Pengetahuan. Universitas Borobudur memperhatikan dan berbuat sesuatu untuk memelihara warisan budaya, pengetahuan, dan sumber daya alam dan budaya untuk kemakmuran bangsa.

Tujuan:

  • Terciptanya model pengajaran yang berkualitas agar dapat menghasilkan pembelajaran yang  bermakna dan lulusan yang berkualitas.
  • Terciptanya kreativitas individu dalam diri dosen, mahasiswa dan kelompok masyarakat lain untuk mendorong timbulnya keberanian berinovasi terhadap penyelesaian kebutu-han masyarakat.
  • Terciptanya sistem manajemen pendidikan yang kuat dan akomodatif terhadap setiap perubahan budaya dan tuntutan masyarakat terhadap ilmu dan teknologi.
  • Terciptanya lulusan (mahasiswa) yang intelektual, kreatif, dan adaptif terhadap perkembangan ilmu, teknologi, dan kebutuhan masyarakat.
  • Terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas melalui pengembangan potensi diri dan kapasitas profesionalisme dosen sesuai dengan perkembangan ilmu, teknologi, dan kemajuan dunia lainnya dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat.
  • Adanya daya dukung fasilitas pendidikan yang cukup dan berkualitas serta tersedianya perangkat keras pengajaran untuk mendukung kelancaran dan keefektifan Program.
  • Adanya lingkungan kerja yang berdaya guna bagi pengembangan potensi masyarakat melalui hubungan yang kuat antar dosen, pimpinan dan mahasiswa, dan hubungan antara institusi dengan dunia industri, usaha, pemerintahan, dan kelompok masyarakat lainnya.
  • Adanya sistem evaluasi yang kuat untuk menelaah kembali keefektifan proses pendidi-kan dan keberhasilan program yang telah ditetapkan melalui pengumpulan data dan proses pengolahan data  yang dicapai.

Logo

  1. Bunga Teratai : Lambang kesucian
  2. Dua helai daun Hanjuang : Lambang kebenaran, kejujuran
  3. Buku : Lambang sumber ilmu pengetahuan
  4. Sepasang Burung Hantu : Lambang Dwi Tunggal yang bertugas mengembangkan terus ilmu pengetahuan dan teknologi
  5. Obor yang berapi : Lambang penerangan yang berarti anti kebodohan

Kelima unsur di atas merupakan satu kesatuan yang merupakan pula dasar idealisme organisasi. Universitas terletak dalam segi lima yang mencerminkan manifestasi dari falsafah hidup Bangsa Indonesia yaitu Pancasila.

Lambang ini terletak di atas dasar warna kuning yang melambangkan keberanian atas dasar kebenaran sebagai sifat khas Bangsa Indonesia.

PROGRAM STUDI

PROGRAM DIPLOMA 3 (D3)

1. Akademi Akuntansi (AAB)

2. Akademi Bahasa Asing (ABA)

  • Bahasa Inggris
  • Bahasa Jepang
  • Bahasa Perancis

3. Akademi Keperawatan (AKPER)

4. Akademi Keuangan dan Perbankan (AKP)

PROGRAM SARJANA (S1)

1. Fakultas Hukum

  • Hukum

2. Fakultas Teknologi Industri

  • Teknik Industri (Status: Terakreditasi)

3. Fakultas Ilmu Komputer

  • Sistem Komputer (Status: Terakreditasi)
  • Sistem Informasi (Status: : Terakreditasi)

4. Fakultas Ekonomi

a. Manajemen (Status: Terakreditasi)
Konsentrasi:

 

  • Manajemen SDM
  • Manajemen Keuangan
  • Manajemen Operasional
  • Manajemen Pemasaran

b. Akuntansi (Status: Terakreditasi)
Konsentrasi:

  • Pemeriksaan Akuntansi (Auditing)
  • Sistem Informasi Akuntansi
  • Akuntansi Umum

5. Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan

  • Teknik Sipil(Status: Terakreditasi)
  • Teknik Arsitektur (Status: Terakreditasi)

6. Fakultas Psikologi

  • Psikologi Industri dan Organisasi (Status: Proses Terakreditasi)
  • Psikologi Perkembangan (Status: Proses Terakreditasi)

7. Fakultas Pertanian

  • Agribisnis (Status: Terakreditasi)
  • Agronomi (Status: Terakreditasi)

PROGRAM PASCASARJANA S2 DAN S3
Program Magister S2

 

1. Program Magister Manajemen (MM)
Pada Program Magister Manajemen (MM) ada 4 konsentrasi, yaitu:

  • Magister Manajemen Keuangan
  • Magister Manajemen Pemasaran
  • Magister Manajemen SUBer Daya Manusia
  • Magister Manajemen Operasi/Produksi

2. Program Magister Ilmu Hukum
Pada Program Magister Ilmu Hukum ada 2 konsentrasi, yaitu:

  • Hukum Bisnis
  • Hukum

PROGRAM DOKTOR (S3)

Konsentrasi:

Program Doktor Ilmu Manajemen menawarkan empat konsentrasi yang dipandang tepat untuk peran-peran masa depan di Indonesia dan secara internasional. Keempat konsentrasi tersebut adalah:

  • Manajemen Keuangan (Financial Management)
  • Manajemen Pemasaran (Marketing Management)
  • Manajemen Strategik (Financial Management)
  • Manajemen Akuntansi (Financial Management)

KAMPUS
Kampus Kalimalang
Jl. Raya Kalimalang No. 1 Jakarta Timur
Telp. 021-5628136

Kampus Pemuda
Jl. Raya Pemuda No. Jakarta Timur
Telp. 021-32648763

37 thoughts on “Universitas Borobudur

  1. firman qodri

    saya mahasiswa UNBOR fakultas ekonomi angkatan 2010, saya berharap UNBOR bisa berkembang kembali seperti tahun2 dmn kampus penuh dgn mahasiswa dan dengan perkuliahan, fasilitas2 yang mendukung dlm pengembangan mahasiswa.
    sangat sakit hati saya saat masyarakat awam masih menganggap UNBOR dgn tidak bagus dgn kasus yang pernah dialami UNBOR, saya pribadi dan jg kawan2 mahasiswa akan tetap semangat dan terus berjuang menggapai cita2 di UNBOR.
    Kami para mahasiswa yang haus akan perubahan pada kampus kami, kami para mahasiswa akan ikut berjuang memajukan kembali UNBOR.

    1. Hilman Dian Prasetyo

      sebenernya saya juga masi ragu tapi saya mau tau dulu sebenernya ada kasus apa sehingga universitas borobudur d cap jelek sama masyarakat awam tolong d jelsakan dan kirim jawabannya ke e mail saya dan jelaskan ada kejadian apa s sebenernya mohon maff sebelumnya saya cuma pengen d jelaskan saja

    2. ORANG AWAM

      SIPPPP BUKTIIN DONK ..
      GW SEBAGAI MAHASISWA
      PALING ANTI NAMANYA JUAL IJAZAH ..
      SAMA SAJA ITU MEMBODOHI RAKYAT
      GIMANA BISA MAJU KALO RAKYAT INDONESIA INI INSTAN SEMUA
      APALAGI ADA AZ YANG MAU LAYANIN KEGIATAN INSTAN INI

    1. ORANG AWAM

      LANGSUNG TEMUI REKTORNYA SAJA .
      PALING2 BELI IJAZAH S3 KENA 20 JUTAAN
      DARIPADA KULIAH DISTU MAHAL2

  2. ORANG AWAM

    UNIVERSITAS JUAL IJAZAH AZ ….
    MENDINGAN GA USAH DI ADAIN KEGIATAN KULIAH DAH,,,,
    LANGSUNG AJA BELI IJAZAHNYA PALING2 KENA 5 JTA UNTUK S1, 10 JTA UNTUK S2,
    BUKTI CUY ….

    1. syifa fauziah

      @ORANG AWAM . perkenalkan saya mahasiswa unbor angkatan 2011 . saya kulia d sini susah susah untuk mencari ilmu dan tidak seinstan yang anda katakan. masalah rumor ijazah palsu kita tdk usah menutup mata karna universitas bagus skali pun bisa melakukan na hanya saja terdapat orang2 hukum yg sangat kuat didalamnya sehingga mereka bisa menutupi kegiatan ilegal tersebut .
      terimakasih

  3. syifa fauziah

    @ORANG AWAM . perkenalkan saya mahasiswa unbor angkatan 2011 . saya kulia d sini susah susah untuk mencari ilmu dan tidak seinstan yang anda katakan. masalah rumor ijazah palsu kita tdk usah menutup mata karna universitas bagus skali pun bisa melakukan na hanya saja terdapat orang2 hukum yg sangat kuat didalamnya sehingga mereka bisa menutupi kegiatan ilegal tersebut .
    terimakasih

  4. Pangeran Iman Sakti R. Hutagalung

    Saya sampai sekarang kuliah di Universitas Borobudur,sekarang saya Semester 2 Fakultas Hukum,dan saya merasakan cara belajar yang benar2 bagus di sini,Dosen-dosen pengajar nya bagus,mempunyai Intelektual yang tinggi,pengetahuan yang luas,dan ilmu yang mendalam,untuk masalah Kasus nya sendiri,saya gak Ragu,karna Belum Ada yang bisa membuktikan Kebenaran dari Masalah itu sendiri,buat apa mendengar kan kata oang yang kita sendiri tidak tahu kebenaranNya !

    1. Webadmin Post author

      Silahkan langsung menghubungi nomor telepon yang tertera pada artikel ini. Terima kasih.

  5. Reinensi iin Purba

    Saya juga berencana kuliah di Universitas borobudur, saya juga sudah lihat di internet. Menurut saya UNBOR itu bagus juga dan uang kuliahnya tidak terlalu mahal. Mudah-mudahan saya mampu bayar uang kuliahnya nanti dengan penghasilan saya yang sekarang ini, makanya saya tertarik untuk kuliah di UNBOR.
    Saya sudah lulus D3 Teknik kimia industri dari salah satu kampus negeri di medan.
    Rencana saya, saya mau nerusin S1 di UNBOR tapi mau ambil jurusan akutansi. Bisa tidak ya? karna setelah lulus kuliah D3 saya bekerja di perusahaan yang berhubungan dengan akutansi.
    Mohon balasannya ke email saya. Terima kasih banyak.

  6. Iyas

    Saya jg tertarik sama unbor..
    Saya skrg bru klas 3 sma..
    Ka admin, klu mw update info.a web.a dmna ?
    Yg langsung spesifik bwat jurusan managemen keuangan

  7. paul

    gw mahasiswa unbor angkatan 2011,jurusan teknik industri. menurut we semua orang bebas berpendapat,mengenai kasus unbor.tapi ayolah!tujuan meneruskan kulia bukan hanya mencari pekerjaan tapi juga berusaha bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan, itulah tugas seorang mahasisswa sarjana S1,mencari peluang sekecil apapun.sekali lagi, ga usah takut,semua tergantung diri sendiri.n_n.

  8. wiyan

    assalamu’alaikum,,,,,

    mp,,, dh g3 biaya unbor low s1 tuh brpa y ?,,,
    tyus persemesternya skitar brpa bsa dcicil pa g ?,,,,

  9. moch ridwan hamid

    gw anak thnik sipil boroebudur gw rasa borobudur tidak seperti yg anda kira ane angkatan 96 pada waktu menurunkan sueharto ane saksi betapa salut nya anak anak borobudur berjuang buat negara sampai sekarang kampus ane di sangka jual beli izasa itu menurut gw gaada

  10. Barnel

    Sebuah pengalaman….
    Pada dasarnya Unbor itu sebuah Universitas yang sangat bagus. Banyak Dosen2 yang bagus yang memiliki kemampuan mengajar dgn baik. Klo ada tersebut dosen2 yg kurang bagus, itu wajar. Gak ada yang sempurna di dunia ini.
    Sekarang semua tergantung anda yang kuliah di Unbor. Anda aktif dan memiliki semangat belajar tinggi…? Anda akan sukses! Karena, meskipun anda kuliah di Universitas ternama namun anda belajar asal2an…ya gak akan sukses juga. Masalah biaya…di Unbor sangat terjangkau. Masalah “jual-beli Ijazah”, memang sempat terdengar issu nya namun sampai saat ini gak ada buktinya kan…? Jadi….menurut pendapat saya, Unbor dapat menjadi pilihan bagi anda baik yg baru kuliah maupun bagi yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Selamat bergabung di Unbor!

  11. Gili Rianto

    Saya kuliah semester ll di Fakultas Hukum UNBOR.

    Sampai sekarang saya perhatikan siapa yang kuliah dengan sungguh-sungguh, akan mendapat hasil terbaik, namun sebaliknya bagi yang cuek dan tidak sungguh-sungguh hasilnya akan buruk. Hal itu membuktikan, dimanapun kita belajar menuntut ilmu, hasilnya akan tergantung dari seberapa kuat motivasi kita sendiri.

    Dosen pengajar yang kami dapat selama ini sangat kompeten dibidangnya, hal itu dibuktikan dengan liniernya antara gelar dosen tersebut dengan mata kuliah yang diajarkan. Kemudian dosen-dosen tersebut banyak diantaranya yang juga sudah dinas di lembaga pemerintahan semisal Kopertis, Dinas Pendidikan, atau mengajar di universitas negri maupun swasta ternama di Jakarta. Hal ini menunjukkan bahwa Universitas Borobudur masih dianggap universitas yang layak untuk diperhitungkan.

    Menurut saya, bagus atau jeleknya suatu institusi pendidikan, tergantung dari diri kita sendiri menjaga dan menghormati almamater. Maka, sebagai mahasiswa yang ingin membangun kembali kejayaan kampus Universitas Borobudur yang kita cintai ini, marilah bersama-sama kita seluruh mahasiswa dan alumni berjanji pada diri sendiri dan almamater, untuk mulai belajar sungguh-sungguh, jujur dan bertanggung jawab, menata kembali kejayaannya, kesuksesannya, dan keharuman namanya, sehingga puing-puing kepercayaan masyarakat kembali terbangun pada Universitas Borobudur.

    Bangun Jaya mu, wahai Universitas Borobudur…!

    Demikian kiranya hal yang dapat saya share, semoga dapat menambah referensi anda, dalam menentukan tempat kuliah,untuk menimba ilmu.

    Semoga bermanfaat.

    Salam,
    Gili, Fak.Hukum 2012

  12. raymond christian

    menurut saya semua kampus tidak ada yang jual ijazah..
    namun banyak orang2 yang tidak bertanggung jawab utk menjual ijazah2 palsu dengan berkedok foto copy atau rental warnet…

    dan 1 lagi,yang membuat borobudur jatuh itu karna persepsi masyarakat2 yang tidak tahu asal mula kejadiannya seperti apa dan hanya mendengar2 tanpa mencari tahu info aslinya..
    disaat yg berkuasa bs mengendalikan semuanya pun terkendali dengan semua ucapannya..

    bagi saya kalau mendengar pendapat masyarakat yg blg borobudur jelek,mahasiswanya bodoh dan menjual ijazah..
    saya hanya bisa tersenyum.
    karna dalam hati sebenarnya tertawa terbahak-bahak,begitu bodohnya masyarakat terlalu dini percaya akan berita2 miring..
    padahal cm dengar berita dr tv,koran dan kebanyakan dr gosip ( mulut ke mulut )..

    mau kuliah dmna pun ,yg membuat prestasi itu dr diri sendiri bukan dr kampus atau dr dosen..
    semua dr diri sendiri..

    so , saat ini percayakanlah anak-anak,saudara,teman atau org tua kalian utk kuliah di universitas borobudur..

    semua akan berlalu seiring jalan..
    ganbatte

  13. calon pendaftar

    saya awalnya tertarik ingin masuk UNBOR untuk tahun ajaran 2013/14 tpi setelah saya membaca coment” di atas, saya heran. tolong jelaskan apakah yang sebenernya terjadi di UNBOR. tolong jawaban via email. karna saya sebenarnya tertarik masuk sini

  14. calon pendaftar

    saya tertarik ingin daftar di univ. borobudur..tapi saya dengar gosip skrang di blacklist krna mnjual ijazah..
    mohon penjelasan’a sebenar’a benar atau tdk berita tsb. terimakasih.

  15. Rafli

    jangan suka asal ngomong bro,buktikan klo ada buktinya jangan cuma katanya,saya kuliah di esa unggul dulu yang slalu di cap jual ijasah,buktinya saya sangat sulit belajar di sana,karena fikiran saya sama seperti orang yg mencap bisa beli ijasah.jadi jangan suka bicara sembarangan,kalo anda mau bukti yah kuliah di universitas borobudur.kasian bangsa ini yg cuma bisa menghina tanpa mengoreksi terlebihdahulu.

  16. Mr. X

    gw gak tau apa2 ttg UNBOR tapi gw tertarik masuk di UNBOR dan gw sudah daftar di UNBOR. Persetan dengan semua ucapan orang, yang penting gw udah usaha buat mengejar cita2 gw, dan serahkan semua “suatu saat nanti”

  17. miftahudin

    univ.Borobudur kampus hebat, mahasiswa dan alumninya sangat punya kapasitas juga kompeten. #YAKUSA..!!! kemudian menanggapi isu ttg ijazah palsu, itu hanya bualan belaka koq. ada istilah makin tinggi pohon makin kencang anginnya :). *BAGI yg mau daftar ke kampus borobudur buruan masuk, jangan ragu-ragu. need more info ? just call me @081311003176.

  18. chintia olivia

    @miftah ; kk alumni borobudur ya ? ada pin bb ga ka ? aku baru lulus sma . borobudur bagus kan ka ? apalagi mao ada mall baru ya ddeket kampusnya. itu bener no kk ? nnti aku sms ya. smoga aku ga salah pilih kampus. #amin

  19. ari kuncoro

    Saya telah membuktikan kalau UNIVERSITAS BOROBUDUR TIDAK ADA JUAL BELI IJASAH.

    Saya mahasiswa Univ. Borobudur Prodi Teknik Arsitektur 2009 kelas karyawan. Saya bekerja dan sudah berkeluarga dengan 2 anak (anak pertama umur 13 tahun sekarang kelas VIII dan anak kedua umur 9 tahun kelas IV).
    Isu kalau UNBOR jual beli ijasah saya juga sudah dengar sebelum saya kuliah disini dan bahkan saudara-saudara saya juga melarang kuliah di sini, tapi saya tidak peduli karena dalam hati saya tidak mungkin kampus semegah ini hanya tempat jual ijasah doang, tapi pasti ini adalah tempat yang baik untuk menimba ilmu dengan biaya yang terjangkau buat saya yang hanya punya gaji pas-pasan.

    Terbukti selama hampir 4 tahun ini saya dan teman-teman harus babak belur karena beratnya mengikuti perkuliah di UNBOR. saya dan teman-teman sekelas semuanya bekerja, jadi siang kami bekerja, malam lembur mengerjakan tugas dan sabtu-minggu kami harus ngampus, kami harus selalu semangat karena kalau tidak semangat kami akan mengulang dan tertinggal, untuk itu kami harus punya prinsip “setiap mata kuliah kami harus lulus supaya tidak buang-buang waktu dan uang”.

    “ALHAMDULILLAH” tgl. 8 juli 2013 kemaren kami (khususnya kelas karyawan) “LULUS” sidang Tugas Akhir & sayang sekali teman-teman kami yang kelas regular harus tertinggal karena masih ada beberapa mata kuliah yang harus mengulang.

    Bagi temen-temen yang mau daftar BURUANNN….silahkan jangan ragu-ragu lagi, karena kalau ragu-ragu pasti akan rontok ditengah jalan (sudah terbukti teman-teman seangkatan saya) dan itu hanya akan membuang-buang waktu dan uang, terlebih yang masih dibiayai orang tua. Karena yang sukses kuliah di UNBOR hanya mahasiswa yang punya semangat dan mental baja.

    Untuk UNBOR “teruslah jaya, jaga nama baikmu, kami bangga jadi mahasiswamu” dan terima kasih kepada seluruh Dosen UNBOR atas ilmu yang diberikan kepada kami.

    Demikian sedikit info yang dapat saya sampaikan, terima kasih.

  20. vokal koment

    isu memang benar , kebenaranya ada.
    Tapi kembali pada diri masing2.
    Dan alhamdlhnya mereka yang pernah jual beli pun mungkin sudah kena batunya.

    Mahasiswa/i unbor yang aktf mengikuti mata kuliah selama 4 tahun kurang lebih. Mari kita buktikan , dgn kualitas baik kita. tunjukin kalo lulusan unbor berkualitas dan bisa lebih dari kampus2 lain.

    Mereka yang menyindir gw anggep fans unbor yang ga kesampean buat kuliah di unbor.

    Berteman kawan.
    Farhan fakultas ilmu komputer semester 1 .
    22th .
    Pin : 754F580C

  21. Handri

    Guys,,saya mau kuliah,rencana’y mau di unbor,
    Pers*tan dngan isu2 yg beredar,
    Saya mau tanya,apa unbor buka pendaftaran buat gelombang k 2??
    Kalo dibuka,please info yaa,,
    Thanks

  22. efrina

    Hi, salam kenal all.
    saya sudah mendaftar di universitas Borobudur dengan jurusan Manajemen,memang sih sebelum mendaftar saya telah mendengar isu2 yang beredar yang membuat kuping sakit.
    Tapi menurut saya itu tergantung diri sendiri bagaimana kita menanggapinya dan kita kuliah disitu dengan tujuan memperdalam pengetahuan kita agar kita lebih menguasai lagi dunia kerja yang kita akan jalani nantinya dan saya harap kepada calon – calon pendaftar di Borobudur agar segera mendaftar dan jangan ragu lagi masih ada kesempatan untuk mendaftar.Dan kita para calon mahasiswa/mahasiswi Borobudur kita harus menunjukkan bahwa kita adalah anak bangsa yang Bermutu,Kreatif dan adaptif dan saya berharap semoga kita ketemu di universitas Borobudur bagi calon – calon mahasiswa/mahasiswi dan saya berharap kita dapat membuat kelompok belajar yang kreatif dan pemikir keras.
    Semoga saran saya bermanfaat bagi yang ingin calon pendaftar ingat, “Someone to succeed was determined by self-owned with increased quality and no effect wherever it is placed”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>