ARMA kafe

Ketika berkunjung ke museum seni Agung Rai (ARMA) cobalah juga untuk mencicipi berbagai menu yang disajikan sebuah kafe yang terletak persis di depan pintu museum seni ini. Mungkin belum banyak orang yang tahu bahwa kafe ARMA ini termausk kafe yang menjadi favorit kalangan wisatawan yang pernah datang ke museum seni ini. Lokasinya yang masih dalam satu kompleks bangunan museum membuat siapapun yang lapar sehabis mengamati berbagai benda di dalam museum bisa dengan mudah berkunjung ke ARMA Kafe.

Suasana tradisional dan arsitekturnya yang unik menjadi kelebihan tersendiri bagi kafe yang satu ini. Mungkin karena kafe ini berada di lingkungan museum yang identik dengan benda-benda kuno (jadul) membuat desain kafe ini juga mengusung unsur tradisional. Bangunannya sendiri berbentuk beranda dengan mengutamakan material kayu yang dominan sehingga unsur kealamiannya begitu terasa.

Dan satu lagi yang akan membuat Anda nyaman berlama-lama di ARMA Kafe ialah ketenangannya sekalipun berada di tepi jalan raya yang selalu ramai. Berbagai menu tradisional menjadi andalan utama kafe ini seperti nasi campur, kopi Bali, seafood, sate lilit, sate babi, maupun pork loin. Nasi campurnya banyak diakui oleh orang-orang yang pernah datang ke sini memiliki rasa yang khas dan sangat lezat sehingga membuat mereka ketagihan. Tidak percaya? Silakan mencoba.

Selain makanan yang membuat kangen banyak pelanggannya, juga di tempat ini kerap diadakan pementasan kesenian tari. Beberapa tarian dipentaskan di sini seperti Tari Legong, Tari Barong, Keris dan lainnya. Bagi Anda yang ingin menikmati berbagai penganan yang tersedia sembari menonton tarian tersebut maka bisa memesan paket makan malam. Maka, dengan berbagai kelebihan tersebut Andapun direkomendasikan untuk datang ke sini.

Lokasi
ARMA Kafe berada di depan pintu Museum Seni Agung Rai (ARMA)
Jalan Raya Pengosekan Ubud, Bali –Indonesia.
Telp: 62361-976659
Jam buka: jam 08.00 – 22.30

(sumber : panduwisata)